Sukses

Nekat Mengangkut Hiu, Mobil Ini Jadi Sorotan Publik

Sebuah penampakan langka terjadi di Sydney, Australia. Bagaimana tidak, sebuah mobil terlihat tengah mengangkut hiu. Hal tersebut menarik perhatian pengguna jalan yang melintas.

Liputan6.com, Sydney - Sebuah penampakan langka terjadi di Sydney, Australia. Bagaimana tidak, sebuah mobil terlihat tengah mengangkut hiu. Hal tersebut menarik perhatian pengguna jalan yang melintas.

Seperti dilansir Autoevolution, Kamis (24/01/2019), hiu tersebut diketahui ditangkap oleh tim nelayan dan sedang dalam perjalanan pulang. Terlihat hiu diikat ke perahu yang terhubung ke mobil trailer. 

Di-posting secara online oleh TeamBaitcatchers video tersebut mendadak viral. Saat diwawancara Daily Mail Australia, nelayan itu mengatakan tidak memiliki niat memamerkan hiu di jalan.

Alasanya ialah tubuh hiu yang besar tidak bisa masuk ke dalam mobil. Sehingga tidak ada cara lain untuk mengangkutnya. 

“Kami jelas tidak pamer. Hiu itu sangat besar dan secara fisik terlalu besar untuk masuk ke pintu mobil,” kata kapten kapal bernama Nathan Struck.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Merupakan salah satu jenis hiu legenda, bobot ikan sangar tersebut diperkirakan mencapai 165 kg.

"Pada dasarnya yang kami lakukan, pergi keluar untuk memancing. Lalu kita pulang, memproses dan menyegel semuanya. Begitu selesai, kita mendistribusikannya," ujar Struck.

Melihat sebuah kendaraan membawa hiu di jalan raya adalah pemandangan yang sangat langka. Namun peluang terjadi di Australia yang sangat tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.