Sukses

Ingin Ganti Audio Mobil, Jangan Lupa Perhatikan Tiga Hal Ini

Agar kenyamanan saat mendengar musik di dalam mobil maksimal, pemilik kendaraan biasanya akan meningkatkan kualitas sistem audio.

Liputan6.com, Jakarta - Agar kenyamanan saat mendengar musik di dalam mobil maksimal, pemilik kendaraan biasanya akan meningkatkan kualitas sistem audio.

Banyaknya pilihan audio aftermarket yang tersedia dipasaran saat ini membuat pemilik kendaraan harus memperhatikan beberapa hal penting agar kenyamanan saat mendengar musik sejalan dengan keamanan dan harga yang harus dibayar.

Setiap komponen memiliki peranan masing-masing yang berpengaruh terhadap hasil suara dari sistem hiburan di dalam mobil.

Karena itu, Andreas Tjahjadi selaku CEO PT Audio Plus Indonesia menegaskan, terdapat tiga hal penting yang harus diperhatikan saat mengganti audio kendaraan.

"Kalau mobil ganti sound itu harus dipikirkan tiga hal, yang pertama bukan seberapa mahal barangnya tapi seberapa matching," katanya di Jakarta, Rabu (23/1/2019).

Menurutnya, ada speaker yang dipakai untuk jarak dekat dan ada yang untuk jarak jauh.

"Itu namanya product matching. Jadi model ini suaranya bisa bergabung dengan ini, ada yang enggak bisa. Saya sarankan selalu perhatikan kualitas dan harganya," Andreas menambahkan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Hal kedua yang harus diperhatikan ialah instalasi yang baik. Sehingga, Andreas menegaskan kepada pemilik kendaraan untuk pintar dan cermat memilih dealer audio terpercaya.

"Jadi customer harus mencari dealer yang bisa melakukan pemasangan dengan bagus. Karena ini sangat penting," ujarnya.

Hal terakhir yang harus diperhatikan ialah tuning yang sesuai. Tanpa adanya tuning yang tepat, harmonisasi dan suara berkualitas baik saat mendengarkan musik tidak akan tercipta.

"Yang ketiga menemukan tuning yang bagus. Jadi tanpa tuning yang bagus, produk dan instalasi enggak berarti apa apa. Karena audio mobil beda sama audio rumah yang ditaruh bisa langsung bunyi," tutup Andreas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini