Sukses

Menanti 10 Mobil Baru 2019 yang Bakal Masuk Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Memasuki 2019, sudah mengantre deretan mobil baru yang bakal hadir di Indonesia. Serunya, mobil baru 2019 hadir dari produsen dengan nama besar. Beberapa mobil baru 2019 tentu sudah Anda ketahui, dan berikut rincian mobil-mobil baru itu yang dilansir dari Oto.com :

1. Toyota Avanza

Low MPV kebanggaan Toyota kabarnya bakal lahir versi baru pada 2019. Isunya sudah sangat santer. Diperkirakan, Avanza baru nanti major facelift belaka. Artinya masih memakai basis dari Avanza yang ada sekarang, dengan sejumlah ubahan dan peningkatan fitur.

Paling signifikan, wajah Avanza dikabarkan bakal mengalami perubahan. Penyegaran dilakukan agar daya saing kembali meningkat. Sehingga bisa kembali berkompetisi ketat dengan Mitsubishi Xpander di puncak segmen LMPV.

2. Daihatsu Xenia

Kalau ada Avanza baru, kodratnya Xenia ikutan juga. Daihatsu Xenia 2019 juga termasuk facelift. Penampilan dipermanis dan fitur ditingkatkan.

Paling menarik, Xenia baru bakal menawarkan opsi mesin 1,5 liter seperti Avanza. Sebelumnya, kapasitas mesin Xenia hanya 1,3 liter dan varian mesin lama 1,0 liter. Apakah pilihan Xenia 1,5 bakal mengganggu pasar Avanza? Kita lihat saja nanti.

 

 

2 dari 5 halaman

3. Wuling Almaz

Nama Wuling Almaz tertulis dalam laman situs Samsat DKI Jakarta. Dipastikan SUV Wuling itu meluncur semester pertama 2019. Dari data yang sama, terkuak mesin 1,5 liter dengan turbocharger bakal jadi dapur pacunya. Sedang transmisi memakai CVT.

Perkiraan harga Wuling Almaz di rentang Rp 300 jutaan. Melihat konsepnya di GIIAS 2018, Wuling Almaz punya konfigurasi kabin 5-seater.

4. Wuling Confero 1.2

Selain SUV, Wuling juga bakal merilis Confero baru. Dari data yang sama di situs Samsat DKI, ada indikasi Confero bakal dibekali mesin 1,2 liter. Padanan itu sudah terjadi pada mobil niaga Wuling Formo. Jadi tak sulit menyajikan Confero dengan mesin 1,2 liter.

Menariknya, di Cina, Hongguang S sudah disegarkan alias facelift dan menawarkan opsi mesin 1,2 liter. Apakah Confero nanti juga bakal facelift sekalian?

 

3 dari 5 halaman

5. Wuling Cortez Turbo

 

Wuling juga berencana menelurkan Cortez baru dengan mesin turbo. Jantung mekanisnya 1,5 liter turbo, sama dengan yang bakal digendong Wuling Almaz. Melihat itu, kemungkinan Cortez turbo bakal meluncur belakangan. Malah bisa jadi tahun berikutnya.

Soal harga, prediksinya bakal lebih mahal dari Cortez varian tertinggi 1,8 L Lux+ AMT yang dijual saat ini.

6. DFSK Low SUV

Rumor dari merek asal Cina lain, DFSK bakal melanjutkan invasi SUV di Indonesia. Kali ini segmennya lebih rendah dari Glory 580. Ya, DFSK dirumorkan berniat meluncurkan LSUV untuk melengkapi lini produk mereka di Indonesia.

Kalau benar, bakal mengusik pasar yang dimainkan oleh Toyota Rush, Daihatsu Terios dan Honda BR-V. Seperti apa wujud dan spesifikasi LSUV DFSK yang lebih murah? Kita nantikan perkembangannya.

 

 

4 dari 5 halaman

7. Honda Mobilio

Sudah waktunya Mobilio mendapat penyegaran berarti. Terakhir pada 2017 LMPV Honda itu mendapat penyegaran.

Meski belum ada konfirmasi dari Honda Prospect Motor, ekspektasi Mobilio baru lahir 2019 cukup tinggi. Selain dari ancaman Xpander, duet Avanza-Xenia juga bakal disegarkan. Tentu Mobilio harus ikut berbenah agar daya saing tetap tinggi.

8. Nissan Grand Livina

Akhirnya ada indikasi Grand Livina terbaru. Prediksinya datang dari pernyataan bos Mitsubishi Motors yang menyampaikan bakal menyuplai Xpander untuk Nissan Indonesia awal 2019. Meski begitu, Mitsubishi hanya menyuplai saja, soal desain diserahkan ke Nissan.

Bagi yang belum tahu, kerja sama itu bagian dari aliansi global Renault-Nissan dan Mitsubishi. Jadi mereka bisa saling berbagi pakai platform. Mitsubishi dan Nissan bakal seperti Toyota-Daihatsu dengan Avanza-Xenia. Belum jelas kapan Grand Livina baru bakal meluncur. Yang pasti sudah ada titik terang soal kemunculannya.

 

 

5 dari 5 halaman

9. Suzuki Jimny

Banyak yang menganggap Suzuki masih berhutang Jimny baru buat Indonesia. Setelah mencuri banyak perhatian pada GIIAS 2018, Jimny belum ada kelanjutan kabarnya.

Namun ada rumor Suzuki bakal memproduksi lokal Jimny. Sedang 2019 jadi tahun kelahirannya di pasar lokal. Kebelet ingin meminang mobil segala medan berukuran compact itu? Sabar, nantikan peluncurannya tahun depan.

10. Toyota Camry

All New Toyota Camry bakal masuk Indonesia pada 2019. Indikasinya sudah jelas. Thailand dan Malaysia sudah mendapat Camry baru. Tinggal Indonesia. Apalagi ada penampakan Camry berbalut stiker kamuflase sedang uji jalan. Soal spesifikasi, Camry anyar di Thailand dan Malaysia ada sedikit perbedaan.

Sedang Indonesia kemungkinan mengikuti jejak Malaysia, dengan mesin 2AR-FE 2,5 liter Dual VVT-i. Tenaganya 184 PS dan torsi 235 Nm disalurkan melalui transmisi otomatis 6-speed. Soal platform, Camry baru memakai rangka TNGA-K.

Sumber: Oto.com

PETUGAS PASUKAN ORANYE CANTIK INI CURI PERHATIAN WARGANET

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Akhir Tahun Waktu yang Pas Buat Beli Mobil, Ini Alasannya
Artikel Selanjutnya
Bocoran Produk Baru Isuzu yang Bakal Rilis di Tahun Depan