Sukses

Komunitas Vespa Ini Bersenang-senang Sambil Beramal

Liputan6.com, Jakarta - Komunitas ataupun klub sepeda motor selama ini diidentikan dengan kegiatan bersenang-senang. Kumpul-kumpul alias kopi darat, riding bareng untuk Sunmori (Sunday morning ride ) hingga touring jarak jauh.

Namun, hal itu telah ditepis oleh banyak komunitas, salah satunya Vesplore. Komunitas Vespa dari Bali ini rutin melakukan ekspedisi ke daerah timur Indonesia, NTB dan NTT.

Di sana, mereka memberikan donasi kepada sekolah-sekolah yang membutuhkan bantuan.

"Kami rutin setahun sekali memberi donasi ke sekolah-sekolah. Biasanya daerah timur Indonesia, Sumba, Flores, sekitar NTT-lah," ujar Bareno Utama, ketua Vesplore.

Pada tahun 2019, komunitas Vespa yang beranggotakan 12 orang itu berencana untuk melakukan charity ke Dompu, NTT. Sumbangan yang diberikan pun dikumpulkan secara swadaya.

"Kadang juga kita cari-cari sponsor. Kan tujuannya baik juga," tambah Reno saat ditemui tim Otosia.

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sebagai salah satu komunitas sepeda motor, Vesplore terbilang masih baru. Komunitas yang beranggotakan sesama pecinta Vespa dan touring ini didirikan pada September 2015 lalu.

Menariknya, Vesplore berawal dari obrolan di tepi sawah dekat bengkel tempat biasa mereka bertemu. Waktu itu, mereka berencana menjelajah tempat-tempat eksotis di timur Bali.

"Karena itu namanya Vesplore. Kita menggabungkan Vespa dan explore. Soalnya kita suka eksplor, menjelajah," tutupnya.

Sumber: Otosia.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Vespa Punya Lubang Misterius di Bawah Setang, untuk Apa?
Artikel Selanjutnya
Touring Peringatan 50 Tahun Vespa Primavera