Sukses

Beli Mobil Bekas di Akhir Tahun Dianggap Tepat, Ini Alasannya

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya mobil baru, membeli mobil bekas di akhir tahun juga dianggap sebagai waktu yang tepat. Tentu saja, jika ingin membeli mobil bekas patut ditelusuri lebih mendalam agar mendapatkan hasil memuaskan.

Nah, jika ingin membeli atau mengganti mobil bekas dalam waktu dekat, ada baiknya jangan terburu-buru memutuskan.

Seperti dilansir Mobil88, untuk membeli mobil ada baiknya Anda sudah mengetahui baik dan buruknya membeli mobil bekas di akhir tahun.

Namun perlu dicatat, pilihlah showroom yang menjamin kualitas mobil dengan memberikan buyback guarantee termasuk yang dilakukan Mobil88.

Nah berikut ini ada beberapa alasan membeli mobil bekas di akhir tahun:

 

2 dari 4 halaman

1. Serbuan promo

Kompetisi bisnis otomotif di akhir tahun yang semakin panas, termasuk juga mobil bekas, membuat showroom berbondong-bondong menawarkan promo, diskon, hadiah gimmick langsung, cash back, dan sejenisnya.

Mereka sedang berusaha mencapai target penjualan yang akan tutup di akhir tahun, jadi Anda punya nilai tawar lebih tinggi. Namun dengan catatan, Anda perlu memilih showroom mobil bekas yang terpercaya.

 

3 dari 4 halaman

2. Persiapan libur panjang

Liburan akhir tahun merupakan salah satu yang paling ditunggu-tunggu. Biasanya orang sudah menyiapkan beragam aktivitas senang-senang bersama keluarga atau sahabat.

Nah, karena momen yang tepat juga waktu libur yang cukup panjang, sebagian orang memilih jalan-jalan dengan mobil pribadi. Hal ini membuat penjualan mobil bekas cukup meningkat selama akhir tahun.

Berbeda dengan mobil baru, beli mobil bekas prosesnya lebih cepat. Setelah lunas, mobil bisa langsung dipakai.

Sebaliknya, beli mobil baru cenderung membuat pembeli harus menunggu beberapa waktu dulu, belum lagi urusan surat-surat yang bisa makan waktu hingga dua minggu.

 

4 dari 4 halaman

3. Waktu tepat berburu mobil bekas

Beli mobil bekas saat akhir tahun adalah pilihan tepat karena variasi jenis mobil biasanya lebih banyak dari waktu lain. Soalnya, kebanyakan produsen mobil akan mengeluarkan mobil baru di tahun depan sehingga banyak juga orang yang menjual mobil mereka untuk beli mobil versi terbarunya.

Jadi, mobil bekas yang bisa didapat lebih bervariasi, bahkan usianya baru 1-2 tahun saja. Apalagi budget beli mobil bekas yang spesifikasinya canggih bisa jadi sama saja dengan beli mobil baru yang fiturnya masih di bawah pilihan pertama.

Meskipun seken, asalkan beli mobil bekas di showroom terpercaya, kondisinya masih berani diadu. Tentu dalam kasus ini, beli mobil bekas akan lebih menguntungkan.

 

PETUGAS PASUKAN ORANYE CANTIK INI CURI PERHATIAN WARGANET

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Cuma Satu di Indonesia, Harga MINI Langka Ini Bikin Penasaran
Artikel Selanjutnya
10 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Mobil Sisaan di Akhir Tahun