Sukses

Nissan GT-R50 Siap Diproduksi, Harganya Fantastis

Liputan6.com, Jakarta - Mobil prototipe Nissan GT-R50 siap masuk jalur produksi dengan jumlah 50 unit saja. Di Eropa satu unit berbanderol dasar € 990.000 atau setara dengan Rp 16,35 miliar. Itu pun sebelum pajak dan tambahan opsional. 

Harga yang tak lazim itu bisa menjadi investasi. Biasanya petrol head, atau kolektor mobil berebutan membeli. Sebab keluarga GT-R tergolong istimewa, apalagi unit diproduksi terbatas. Kecil kemungkinan GT-R50 mengalami depresiasi value. Yang ada harganya malah bisa naik drastis, lantaran desainnya juga eksotis.

Ya, eksterior GT-R50 tetap tampan, identik dengan model konsep karya Italdesign yang kali pertama ditunjukkan pada masyarakat dunia, melalui Goodwood Festival of Speed awal 2018. Tapi jangan khawatir. Jika berniat meminangnya, Anda bisa menentukan pilihan warna eksterior dan interior sesuai personalitas.

Namun tetap, pada dasarnya GT-R50 memiliki splitter depan besar, lampu depan LED, sayap belakang lebar, diffuser belakang sporty dan dua lubang angin di atas kap mesin. Saat memasuki kabinnya, Anda bisa melihat dasbor dan konsol tengah berbahan serat karbon. Lalu kursi mobil sporty berbalut kulit, serta lingkar kemudi yang dilapis Alcantara. Istimewa!

Varian produksi dari GT-R50 meminjam jantung mekanis dari GT-R regular. Tapi mesin bensin V6 twin-turbocharger 3,8 liter telah mengalami upgrade. Lantaran edisi spesial, mesin dilengkapi turbo yang lebih besar, intercooler yang lebih besar, injektor bahan bakar baru dan piston yang lebih tinggi. Hasilnya, ia mampu memproduksi ledakan daya 710 Tk dan dorongan torsi 780 Nm.

 

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Gearbox GT-R standar dan diferensial juga disematkan. Disesuaikan untuk mengimbangi lontaran tenaga ekstra. Kestabilan juga dijamin, dengan suspensi baru garapan Bilstein DampTronic yang tingkatan peredamannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Untuk menambah performa, pelek super ringan 21 inci dipasangkan bersama kaliper Brembo yang terbukti kualitasnya.

"Reaksi dari para penggemar Nissan di seluruh dunia dan pelanggan potensial dari GT-R50 sangat melampaui harapan kami. Sejumlah 50 mobil ini, turut merayakan kehadiran 50 tahun GT-R, serta 50 tahun Italdesign (sebagai perancang). Mobil ini sangat istimewa dengan mempertahankan warisan mobil sport Nissan yang fantastis,” jelas Direktur Nissan Sports Car Global, Bob Laishley.

Semua pengiriman Nissan GT-R50 by Italdesign dimulai pada 2019. Diperkirakan unit sampai di garasi pelanggan pada kuartal pertama tahun depan. Namun sebelum memulai proses produksi, kendaraan dipajang di Galeri Nissan di Yokohama, Jepang, mulai 7 Desember 2018.

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Evakuasi Korban Banjir di Kabupaten Gowa

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
5 Fitur yang Wajib Dimiliki Toyota Avanza 2019, Apa Saja?
Artikel Selanjutnya
5 Langkah Mudah Mengecek Mobil Sebelum Berlibur Akhir Tahun