Sukses

Di Negara Ini Honda PCX Listrik Disewakan

Honda PCX versi listrik baru diperkenalkan di Tanah Air bulan lalu tepatnya di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Honda PCX versi listrik baru diperkenalkan di Tanah Air bulan lalu tepatnya di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018.

Di negara asalnya, sepeda motor listrik ini beredar dengan sistem lease-sale atau sewa. Mengutip Paultan, sistem ini mulai berlaku di Jepang pada 30 November 2018.

Ke depannya, sistem serupa akan diterapkan pula di negara-negara Asia Tenggara, dimulai dari Filipina.

Sistem ini akan memungkinkan Honda mengukur permintaan skuter listrik dan fungsinya, untuk penggunaan bisnis atau pribadi. PCX listrik ini juga akan melayani sistem bike-sharing di Tokyo, serta penyewaan sepeda untuk wisatawan pada awal 2019.

PCX listrik sendiri dibekali oleh dua paket baterai lithium-ion berkapasitas 20,8 Ah yang bisa dilepas. Baterai ini membuat Honda PCX listrik sanggup menjangkau jarak 41 kilometer.

Sementara tenaganya berasal dari motor EF10M Interior Permanent Magnet (IPM) yang menghasilkan daya maksimum 4,2 kW atau setara dengan 5,63 hp dan torsi 18 Nm.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Butuh waktu 6 jam dengan kabel standar atau 4 jam untuk kabel pengisi daya eksternal opsional untuk membuat baterai PCX kembali penuh.

Suspensi belakang PCX listrik ditingkatkan dan swingarm yang berbeda, namun tetap mempertahankan wheelbase asli skuter PCX.

Pengereman dilakukan dengan cakram hidrolik pada roda depan dan remdrum di bagian roda belakang, yang dilengkapi ABS.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.