Sukses

7 Tips Tampil Kece Usai Menumpang Ojek Online

Liputan6.com, Jakarta - Mengendarai sepeda motor jadi cara masyarakat untuk mencapai satu tujuan. Sebab, dengan sepeda motor, banyak yang beranggapan mampu mempersingkat waktu tempuh, terutama dalam kondisi macet.

Bahkan saat ini sepeda motor kerap dijadikan moda transportasi masyarakat yang sering digunakan, terlebih dengan kehadiranya ojek online yang semakin menjamur.

Nah bagi Anda yang doyan naik atau menumpang sepeda motor termasuk ojek online, ada baiknya mengetahui resiko atau konsekuensi yang dihadapi.

Ya, salah satu konsekuensinya adalah tatanan rambut jadi berantakan, karena mengenakan helm. Selain itu, panas matahari dianggap dapat merusak riasan. Belum lagi, aroma bau matahari.

Tapi semua itu bisa dikalahkan dengan 7 tips setelah turun dari sepeda motor seperti dilansir Liputan6 Fashion-beauty.

 

2 dari 4 halaman

1. Jaket Capuchone atau Scarf

Sedia payung sebelum hujan, sama seperti sedia jaket capuchone sebelum naik ojek. Meski penyedia jasa ada yang berkewajiban memberi shower cap atau penutup kepala, kita tidak pernah tahu ketersediaannya.

Buat jaga-jaga biar rambut kita tidak terkontaminasi helm yang digilir penumpang sebelumnya, ada baiknya sedia jaket ber-capuchone atau scarf.

2. Jaket khusus naik motor

Usahakan membawa jaket khusus naik ojek selain outer yang akan kita kenakan untuk dipakai seharian. Jangan biarkan aroma debu, bau matahari, dan asap polusi kendaraan menempel langsung pada baju.

Biarkan jaket khusus naik motor melindungi kita dari aroma jahat jalan raya.

3. Masker

Pastikan selalu sedia masker dalam tas jika Anda mengandalkan ojek untuk moda transportasi sehari-hari. Bisa beli masker yang sekali pakai langsung buang atau masker dari bahan kaus yang nyaman.

Selain melindungi wajah dari paparan debu, asap, dan kotoran, masker melindungi riasan Anda agar tetap prima.

 

3 dari 4 halaman

4. Sepatu Tertutup

Jika selama ini gemar memakai sandal atau flat shoes dengan bagian atas kaki yang terbuka, cobalah untuk mengenakan sneakers yang menutupi seluruh permukaan kaki. Paling tidak mengenakan kaus kaki terlebih dahulu

Bagian kaki yang tidak tertutupi berubah warna alias belang karena sengatan sinar matahari.

5. Sarung Tangan

Bukan hanya pengendara yang memerlukan gloves untuk melindungi tangannya dari sinar matahari. Penumpang juga membutuhkan agar warna kulit permukaan atas tangan tidak belang. Apalagi bagi yang sehari-hari langganan naik ojek. Dua sampai tiga hari saja sudah terlihat perbedaannya.

6. Sedia Face Paper

Jika tak punya banyak waktu untuk touch up sesampainya di tujuan, pastikan stok face paper tersedia untuk mengangkat minyak yang menempel dengan kertas minyak tanpa merusak makeup

7. Facial Spray

Jika masih merasa kurang fresh, semprotkan facial spray pada wajah tanpa harus diseka. Tunggu dua menit, Anda akan merasa segar dan siap menjalani hari karena punya efek menyejukkan dan mengatasi iritasi akibat paparan matahari.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Lakukan 3 Hal Ini Agar Tetap Sehat di Kantor
Artikel Selanjutnya
Lakukan Ini Saat Alami Kecelakaan di Tol