Sukses

Pikap Kabin Ganda dari Jeep Akan Terwujud

Liputan6.com, Los Angeles - Pikap dengan basis Jeep nampaknya menjadi mobil impian bagi sebagian orang. Jika Anda salah satu yang menantikannya, kini muncul Jeep bergaya pikap kabin ganda alias Gladiator.

Situs Jeep Gladiator Forum bertanggung jawab atas bocoran foto Jeep Gladiator, beserta dokumen berisi daftar beberapa fitur yang dibawanya. Ini jadi bocoran paling informatif, sebelum manufaktur resmi memamerkan Gladiator di LA Auto Show akhir bulan ini.

Direncanakan untuk rilis tahun depan, Jeep Gladiator, menurut bocoran dokumen, menggendong mesin V6 3.6 liter Pentastar dengan pilihan transmisi otomatis 8-speed atau manual 6-speed. Menyusul belakangan, mesin V6 3.0 liter EcoDiesel dengan transmisi otomatis 8-speed. Bocoran performa lain, kemampuan derek dan daya angkut barang. Pikap Jeep Gladiator sanggup menderek hingga 3,5 ton beban dan mengangkut 725 kg muatan di baknya. Angka itu diklaim sebagai yang terbaik di pasaran.

Berbicara bak, Gladiator dilengkapi dengan alas baja panjang 1.524 mm dengan pengikat terintegrasi dan ada power source eksternal. Di bawah lantai bak, ada penyimpanan untuk roda cadangan. Sedang bagian buritan, punya penampilan unik dan lampu belakang yang berbeda dari lini Jeep. Meski begitu, atap Wrangler yang bisa dilepas juga diaplikasi pada Gladiator. Kemungkinan bakal tersedia varian dengan atap kanvas, karena pada dokumen disebut bakal tersedia ragam kombinasi pilihan pintu, atap dan windshield.

Kemampuan offroad tak perlu diragukan. sistem gerak empat roda Command-trac dan Rock-Trac, axle Dana 44 generasi ketiga, Trac-Lock limited-slip differential dan Tru-Lock electric axle locker di depan dan belakang, memastikan Gladiator sebagai pelibas segala medan berat. Tak ketinggalan, electronic swaybar disconnect dan 33 inci ban offroad.

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Dari fitur pelengkap, bisa dipilih layar infotainment 7 atau 8,4 inci dengan sistem Uconnect generasi ke-4. Layar sentuh itu disebut intuitif dengan kemampuan zoom menggunakan jari. Dukungan dari Apple CarPlay dan Android Auto, juga disediakan dalam infotainment. Kamera depan offroad dari Rubicon turut disematkan, beserta lebih dari 80 fitur keselamatan dan keamanan.

Konsep pikap Gladiator sendiri muncul pada 2005 dan sejak itu sudah dinanti banyak orang versi produksinya. Bocoran dengan kamuflase sempat beredar beberapa bulan ke belakang. Namun, namanya kala itu, diterka dengan Jeep Scrambler, sampai dibeberkan resmi kalau kode namanya menjadi JT Gladiator. Bagi yang masih penasaran dengan spesifikasi detail pikap Jeep Gladiator, nantikan debut resminya di LA Auto Show 2018 akhir bulan ini.

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Pentingnya Peran Sales untuk Mengenalkan Fitur Canggih ke Konsumen
Artikel Selanjutnya
Punya Mobil Bertransmisi CVT, Hati-Hati Ganti Olinya