Sukses

3 Mobil Double Cabin Terlaris di Indonesia Sepanjang 2018

Liputan6.com, Jakarta - Peluncuran global all new Mitsubishi Triton yang berlangsung di Thailand kemarin memberikan warna baru untuk kendaraan komersial. Meskipun belum masuk ke Indonesia, di Indonesia sendiri sudah tersedia beragam kendaraan komersial, salah satunya adalah double cabin. Siapakah yang sebenarnya menjadi penguasa untuk segmen double cabin di Indonesia?

Berdasarkan data wholesale Gaikindo untuk periode Januari - September 2018, setidaknya mobil double cabin (4x4 dan 4x2) mencatatkan angka wholesale sebesar 12.142 unit. Angka tersebut berasal dari 4 pabrikan saja, yaitu Isuzu, Mitsubishi Motors, Nissan, dan Toyota.

Dari berbagai merek tersebut, Liputan6.com akan menampilkan 3 model double cabin terlaris untuk periode Januari-September 2018, berikut daftarnya:

3. Nissan Navara

Nissan Navara yang didatangkan oleh PT Nissan Motor Indonesia harus cukup berpuas diri menduduki posisi ketiga. Angka penjualannya adalah 661 unit saja.

2. Toyota HiLux

Posisi kedua ditempati oleh Toyota HiLux dengan penjualan 4.245 unit. Double cabin yang juga didatangkan dari Thailand ini 6,4 kali lebih laris dibanding Nissan Navara. 

1. Mitsubishi Triton

Mitsubishi Motors boleh berbangga hati dengan Triton double cabin. Varian single cabin mungkin bukan primadona di segmen pikap, namun Triton double cabin mencatatkan angkan penjualan 6.874 unit. Apakah new Triton yang datang tahun depan sanggup mempertahankan tren positif ini?

2 dari 3 halaman

Pilih Spesifikasi, New Mitsubishi Triton Datang ke Indonesia Tahun Depan

New Mitsubishi Triton telah diperkenalkan di Bangkok, Thailand, Jumat (9/11). Pemasarannya sendiri di Negeri Gajah Putih baru dimulai pada 17 November 2018. Setelah peluncuran global ini, new Triton akan dikenalkan di sejumlah negara di kawasan Oceania, Asia Tengah, Eropa, Afrika dan Amerika Latin. Setidaknya new Triton ini akan diniagakan di 150 negara di seluruh dunia.

Lalu kapan akan masuk Indonesia? Dikatakan Irwan Kuncoro, Director Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, new Mitsubishi Triton tidak akan ke Indonesia dalam waktu dekat.

 

 
 

 

"Kita tidak akan introduce tahun ini, kami pertimbangkan tahun depan," terangnya di Muang Thong Thani, Thailand, Jumat (9/11/2018).

Menyoal kapan waktu tepatnya new Mitsubishi Triton datang, Irwan tidak bisa memastikannya karena berkaitan dengan banyak hal. "Kenapa tahun depan karena kami masih mempelajari semuanya termasuk perencanaan spesifikasi dan lain sebagainya," katanya.

Sekadar informasi, dari segi tampilan new Mitsubishi Triton berubah total. Kini tampilannya jauh lebih gagah dan modern dari pendahulunya.

Tampangnya kini tak lagi kaku seperti kendaraan niaga pada umumnya. Pasalnya, new Mitsubihsi Triton telah mengadopsi bahasa design Dynamic Shield seperti halnya Pajero Sport ataupun Xpander.

Lampu utama menggunakan proyektor yang dikombinasikan dengan day time running lights (DRL) LED. Kap mesinnya dibuat lebih tinggi sehingga terlihat semakin kekar. Pada samping, garis bodi dibuat tajam. Tidak cuma lampu depan, desain lampu belakang juga berubah. Secara visual, mirip dengan Pajero Sport.

 
3 dari 3 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Melihat Lebih Dekat Ubahan New Mitsubishi Triton
Artikel Selanjutnya
Pilih Spesifikasi, New Mitsubishi Triton Datang ke Indonesia Tahun Depan