Sukses

New Mitsubishi Triton Resmi Dirilis, Gagah dan Lebih Banyak Fitur

Liputan6.com, Bangkok Generasi terbaru Mitsubishi Triton resmi diperkenalkan di Bangkok, Thailand, Jumat (9/11/2018). Model anyar ini dihadirkan sekaligus merayakan 40 tahun Triton atau yang sebelumnya dikenal sebagai L200.

Setelah dirilis di Thailand, produk anyar ini secara bergiliran akan dikenalkan di pasar ASEAN lainnya dan juga pasar lain di kawasan Oceania, Asia Tengah, Eropa, Afrika dan Amerika Latin. Setidaknya new Triton ini akan diniagakan di 150 negara di seluruh dunia.

CEO Mitsubishi Motors Osamu Masuko mengatakan, new Triton merupakan salah satu model global yang sangat penting bagi Mitsubishi. Menurutnya, jika model ini menuai kesuksesan maka akan menjadi momentum untuk mendongkrak pertumbuhan perusahaan berlogo tiga berlian tersebut.

"Model baru ini mendapatkan peningkatan dari segi durabilitas, keandalan dan kenyamanan yang dikembangkan lebih dari 40 tahun sejak seri ini diperkenalkan. Kami sangat yakin bahwa new Triton akan menjawab kebutuhan yang diidamkan pelanggan kami di seluruh dunia," terangnya saat peluncuran global New Mitsubishi Triton di Central World, Bangkok, Thailand.

 

2 dari 3 halaman

Desain dan Fitur New Mitsubishi Triton

Dari segi tampilan, new Mitsubishi Triton jauh lebih gagah dan modern dari pendahulunya. Tampangnya kini tak agi kaku seperti kendaraan niaga pada umumnya. Pasalnya, new Triton telah mengadopsi bahasa desain Dynamic Shield seperti halnya Pajero Sport ataupun Xpander.

Lampu utama menggunakan proyektor yang dikombinasikan dengan day time running lights  (DRL) LED. Kap mesinnya dibuat lebih tinggi sehingga terlihat semakin kekar. Pada sisi samping,  garis bodi dibuat tajam. Tidak cuma lampu depan, desain lampu belakang juga berubah. Kabinnya dibuat lebih berkelas dan modern berkat adanya sentuhan jahitan material seperti pada jok, floor console,  armrests,  dan parking brake.

New Triton juga mendapat fitur baru, yakni Super-Select dan Easy-Select sistem 4WD yang dilengkapi mode baru offroad dengan pilihan pengaturan gravel, mud/snow, sand dan rock (hanya pada 4LLc). Selain itu,  adapula fitur Hill Descent Control. Dengan fitur ini, kecepatan kendaraan dikontrol secara elektris untuk memungkinkan pengemudi berhadapan dengan lereng curam atau licin dengan lebih aman dan dengan jaminan lebih tinggi.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Rahasia di Balik Moncernya Penjualan Mitsubishi Triton
Artikel Selanjutnya
Tak Cuma Xpander, Mitsubishi Triton Punya Catatan Penjualan yang Positif