Sukses

Palu Bangkit, Honda Gratiskan Servis Ratusan Sepeda Motor

Liputan6.com, Jakarta - Setelah gempa dan tsunami melanda di Palu dan sekitarnya, masyarakat mulai beraktifitas seperti biasa. Untuk mendukung semangat tersebut, PT Astra Honda Motor (AHM) bersama main dealer Anugerah Perdana menggelar servis gratis sepeda motor bagi konsumen.

Program tersebut disambut antusias oleh warga Palu, yang mulai mengantri sejak pagi hari di jalan Juanda, Palu, Sabtu (4/11).

Dengan didukung 38 mekanik Honda andal, sebanyak 335 unit sepeda motor Honda dari berbagai tipe mendapatkan servis gratis serta penggantian oli atau busi secara cuma-cuma.

Masyarakat kota Palu dan sekitarnya pun dapat melakukan penggantian suku cadang dengan potongan harga khusus hingga 30 persen. Selama menunggu motor diperbaiki, beragam fasilitas kesehatan turut menemani aktivitas masyarakat di area servis motor, seperti pusat pemulihan trauma paska bencana dan pemeriksaan kesehatan.

Dijelaskan GM Corporate Communication PT AHM, Ahmad Muhibbuddin, bencana gempa di Sulawesi Tengah merupakan duka mendalam kita bersama. Bentuk kepedulian ini, sejalan dengan semangat Satu Hati atau One Heart yang ingin menemani masyarakat setiap saat, termasuk saat mendapat musibah.

"Kami berharap rangkaian bantuan ini dapat meringankan beban para korban dan memberi semangat menata kembali kehidupannya pasca musibah. Masyarakat Palu adalah saudara kita semua, sehingga kami ingin bersama mereka bangkit kembali bersama-sama berkarya mengejar cita-cita dan mimpi," ujar pria yang akrab disapa Muhib dalam keterangan resminya, Selasa (6/11/2018).

2 dari 3 halaman

selanjutnya

Program servis gratis sepeda motor Honda merupakan kegiatan lanjutan AHM, Yayasan AHM, dan jaringan network Honda untuk masyarakat Palu.

Sebelumnya, telah disalurkan bantuan cepat tanggap berupa pangan, sandang, dan papan yang dikirimkan dengan jalur darat dari Makassar, Sulawesi Selatan sesaat setelah bencana gempa.

Bantuan pangan diwujudkan dalam bentuk air mineral, mie instan, susu siap saji, beraham makanan ringan, dan beras. Bantuan sandang diserahkan dalam bentuk selimut.

Sedangkan bantuan papan diwujudkan dalam bentuk tenda. Bantuan lain juga berupa genset, pembalut wanita, dan sabun cair yang juga merupakan kebutuhan mendesak para korban.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Sampai Palu, Peserta KPN 2018 Siap Jalankan Program Trauma Healing
Artikel Selanjutnya
30 Orang Pasien Memenuhi Posko Gempa Donggala Setiap Harinya