Sukses

Federal Oil Goes To Sepang 2018 Ajak 106 Orang Nonton MotoGP

Melalui program ‘Federal Oil Goes To Sepang’ PT Federal Karyatama mengajak 106 orang

Liputan6.com, Sepang Melalui program ‘Federal Oil Goes To Sepang’ PT Federal Karyatama mengajak 106 orang yang terdiri dari konsumen, para mekanik, perwakilan bengkel, sampai komunitas sepeda motor untuk menyaksikan secara langsung MotoGP di sirkuit Sepang Malaysia, Minggu (4/11/2018).

Head Corporate Communication & Media Relations, Ivan Ally mengatakan bahwa tahun ini ‘Federal Oil Goes To Sepang’ akan memberikan pengalaman baru bagi peserta yang terpilih. Selain bisa menyaksikan MotoGP secara langsung, para peserta bakal menyambangi paddock Tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2).

“Nanti mereka—peserta—bisa merasakan pengalaman baru nonton MotoGP dan bisa ke lihat suasana paddock FOGM2,” tutur Ivan.

Untuk para mekanik, lanjut Ivan bahwa mereka bisa melihat kesibukan dan aktivitas tim FOGM2 dalam menyiapkan motor balap di paddock.

“Teman-teman mekanik bisa mendapatkan pengalaman terbaru tentunya,” tutur Ivan.

Mekanik yang mendapatkan pengalaman itu adalah Tony (29) asal Jambi. Ia bisa merasakan melihat secara langsung suasana paddock karena Tony merupakan pemenang 'Federal Oil Mechanic Contest 2018' yang diselenggarakan oleh Federal Oil di Jakarta.

“Saya berharap dia—Tony—bisa mengambil pelajaran dan pengalaman selama di paddock bersama tim FOGM2,” imbuh Ivan.

Mengenai hal itu, lanjut Ivan, pasalnya dalam kontes yang diselenggarakan oleh Federal Oil itu melewati berbagai penilaian. Mulai dari seleksi dari area sampai ketingkat nasional.

“Ya, Toni mampu melewati tahapan seleksi dari kami. Jadi, ia layak didapuk sebagai pemenang Federal Oil Mechanic Contest 2018. Untuk tahun depan, bakal ada kompetisi untuk para mekanik lagi,” ujar Ivan.

Untuk tahun ini, lanjut Ivan ada yang berbeda dalam Tim Federal Oil Gresini Moto2. Pasalnya, beberapa brand Indonesia ikut berpartisipasi dalam ajang balap motor internasional Moto 2 dengan mendukung FOGM2.

“Tahun ini sangat berbeda. Hal itu dikarenakan harapan kami mengenai Indonesia Unity itu terwujud. Hal itu dikarenakan beberapa brand Indonesia telah berpartisipasi dalam ajang motor balap ini. Mulai dari Antangin sampai Gs Astra. Indonesia bersatu untuk satu balapan tentu saya senang, ” imbuh Ivan.

Ia berharap, tahun depan ada brand bakal bergabung untuk menjadi sponsorhip bagi FOGM2. ”Mungkin tahun depan bakal ada yang bergabung, tetapi itu belum resmi. Tunggu saja,” tutur Ivan.

Juara dunia Moto3

Selain Moto2, Federal Oil juga menjadi partner Gresini Racing di kelas seperempat liter atau Moto3 yang salah satu pebalapnya menjadi juara dunia Moto3 2018, Jorge Martin.

Jorge Martin berhasil menyandang gelar juara dunia Moto3 2018 usai memenangkan balapan Moto3 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (4/11/2018).

“Saya optimis Jorge Martin bakal menjadi juara dunia Moto3 2018. Soalnya, saya melihat potensi dan ia stabil disetiap race,” imbuh Ivan.

Ia berpesan, bahwa Jorge Martin akan merasakan hal yang berbeda di Moto2 tahun depan. Dengan mesin yang berbeda sampai settingan motor yang berbeda.

“Berhasil di Moto3, belum tentu berhasil di Moto2. Banyak yang perlu dipersiapkan. Namun, selamat Martin. Pokonya super Martin,” kata Ivan.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.