Sukses

New Yamaha R25 di Mata Pembalap Indonesia, Galang Hendra

Yamaha R25 dan R3 terbaru resmi dirilis. Pembalap Yamaha Indonesia, Galang Hendra turut mengomentari model anyar R25.

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha R25 dan R3 terbaru resmi dirilis. Dengan kehadiran model anyar ini, persaingan di kelas motor sport 250 cc ini bakal berlangsung lebih sengit.

Seperti diketahui, di pasar otomotif nasional Yamaha R25 berhadapan dengan Honda CBR250RR dan Kawasaki Ninja 250.

Pembalap andalan Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama, turut mengomentari model terbaru dari R25. Menurut pembalap muda asal Yogyakarta itu, Yamaha R25 lebih nyaman dikendarai.

Ia menyebut, pengaplikasian suspensi depan up-side down serta penyempurnaan pada fairing menjadi salah satu kunci meningkatnya kenyamanan dan performa Yamaha R25.

"Yang jelas dengan adanya suspensi depan up-side down ini handling lebih kepegang, pokoknya easy to ride," terangnya kepada Liputan6.com usai peluncuran di Jakarta, Kamis (11/10).

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Pria yang akan kembali berlaga di kejuaraan WorldSSP300 itu mengaku belum mencobanya di lintasan balap. Namun dirinya hanya mencoba sekilas di jalanan. "Feel-nya lebih nyaman," ujarnya.

Sekadar informasi, top speed new R25 diklaim meningkat 8 km per jam berkat desain bodi barunya. Yamaha menyebutnya desainnya provocative attitute.

Pengaplikasian fairing cross-layered lah yang menjadi salah satu kunci meningkatnya kecepatan puncak R25.

Menurut Galang, handling dan aerodinamika R25 sudah seperti R6 dan R1. Tentunya ini akan menguntungkan dirinya saat berlaga di ajang WorldSSP300 menggunakan Yamaha R3.

"Aerodinamis kan berpengaruh banget kalau buat balap di top speed, apalagi di WSBSS300 tidak boleh ubah fairing jadi ini menguntungkan banget," tutup pembalap 19 tahun itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.