Sukses

Rahasia Kepopuleran Yamaha NMax di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Tak bisa dipungkiri bahwa Yamaha NMax merupakan skutik bongsor yang populer di Indonesia. Bahkan, menurut Oto.com, Yamaha NMax merupakan salah satu motor yang ditilik khalayak pembacanya. Apa penyebabnya?

Pertama harganya relatif terjangkau dibanding rivalnya saat itu (Honda PCX Impor). Nominalnya saat itu di angka psikologis Rp 20 jutaan jadi magnet yang sangat menarik secara finansial.

Faktor kedua yang kami nilai meningkatkan popularitas NMax adalah tampilan skuter premium. Kala diluncurkan, desain skutik yang besar, tanpa grafis, mengesankan kemewahan, memang masih jadi sesuatu yang eksklusif. Bahkan mungkin hingga saat ini. Yamaha pun sampai mengkategorikan jenis motor ini dalam Maxi Scooter. Lexi, NMax, Aerox, XMax hingga TMax DX adalah model-model yang bernaung dalam halaman portfolio tersebut.

Kenyamanan khas motor touring, jadi faktor lain yang mendukung popularitasnya. Siapa sangka mengendarai motor jarak jauh bisa nyaman dalam format skuter murah meriah. Yamaha NMax menawarkan itu. Posisi duduk yang rileks, ruang kaki yang fleksibel, menjaga tubuh dari keletihan walau dikendarai lebih dari ratusan kilometer di hari yang sama.

Performa NMax juga bisa diandalkan. Sektor ini diakui oleh semua penggunanya. Mesin 155cc mampu memproduksi hingga 15 Tk. Figur itu terbilang powerful untuk motor skuter. Ditambah teknologi VVA (Variable Valve Actuation), mesin NMax memungkinkan grafik tenaga yang mengalir dengan rata di putaran bawah dan tinggi. Ya, Anda mungkin mengenal fitur ini dengan sebutan katup variabel di mobil. Konon pengguna teknologi ini di motor belum banyak. Yamaha salah satu brand yang aktif menyematkannya di ragam produk.

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Variabel lain yang bisa dinilai positif dan jadi penunjang popularitas NMax adalah kepraktisannya. Singkatnya daya angkut bagasi. Tas laptop 14 inci, bisa dimasukkan dengan mudah di ruang bawah jok. Tentu tanpa mengurangi ruang untuk meletakkan jas hujan. Jika ingin diajak ke luar kota, ruang itu bisa disulap jadi penyimpanan seluruh pakaian. Helm full face juga bisa disimpan dengan aman secara utuh.

NMax memang diracik berdasar pada kebutuhan masyarakat Indonesia. Meski proporsinya besar tidak sulit mencari posisi duduk yang nyaman di balik kemudinya. Ini imbas dari jok yang tak terlalu tinggi. Riding position-nya juga didukung oleh lantai yang menyediakan dua posisi tumpuan kaki secara sempurna. 

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Inikah VW Kodok Termahal Sejagad?
Artikel Selanjutnya
Mesin CR-V Turbo Bermasalah, Honda Cari Solusi