Sukses

Pindah Markas, Kantor Baru Bridgestone Berteknologi Anti Gempa

Semua fungsi kantor pusat, kini berada dalam satu gedung yang dilengkapi dengan teknologi sistem isolasi dasar (base isolation system), untuk menghadapi gempa bumi.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) mengumumkan kantor pusat barunya yang kini terintegrasi. Terletak di area pabrik di Karawang, Jawa Barat, mulai Oktober 2018 ini diharapkan pabrik tersebut dapat memperkuat fungsinya serta akan semakin baik dalam mengembangkan dan memberikan produk bagi konsumen di Indonesia.

Hal ini, sekaligus menunjukkan komitmen perusahaan jangka panjang untuk Menyumbang Masyarakat dengan Mutu Tertinggi (Serving Society with Superior Quality).

"Kini semua unit kerja kami telah berada dalam satu area, yaitu di Kawasan Industri Suryacipta, Karawang. yang tentunya akan memudahkan semua proses bisnis kami di Indonesia," jelas Akihito Ishii, Presiden Direktur Bridgestone Indonesia, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Selasa (9/10/2018).

"Selain itu, hal ini juga membantu kami mengalokasikan sumber daya secara lebih efisien dan fokus untuk mewujudkan pelayanan terbaik untuk konsumen di Indonesia," tambahnya.

Kantor pusat Bridgestone Indonesia mengintegrasikan beberapa bangunan kantor yang tersebar pada lokasi dalam area pabrik seluas 326 ribu meter persegi.

Semua fungsi kantor pusat, kini berada dalam satu gedung yang dilengkapi dengan teknologi sistem isolasi dasar (base isolation system), untuk menghadapi gempa bumi.

Sementara itu, masih ada sepuluh bangunan lainnya yang dibangun dalam proyek ini, termasuk kantin, pusat olahraga, dan lain-lain. Hal ini memaksimalkan fungsi-fungsi baru dari Pabrik Bridgestone Indonesia di Karawang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Semakin istimewa, karena bangunan kantor pusat ini telah menggunakan teknologi anti-gempa terkini dari Jepang.

Teknologi bernama mid-story base isolation system ini mengaplikasikan isolasi seismik yang berada di atas kolom tempat parkir basement pertama untuk mencegah dampak kerusakan struktur pada mobil dan orang-orang di sekitarnya ketika struktur utamanya bergerak akibat gempa bumi.

Pada bangunan ini, 51 bantalan karet peredam berkemampuan tinggi yang dibuat oleh Bridgestone terpasang untuk menyerap energi seismik yang terjadi.

Di daerah rawan gempa bumi seperti Jepang dan Indonesia, penggunaan teknologi anti-gempa seperti ini dapat menjadi solusi untuk mengurangi dampak bencana.

"Penggunaan teknologi base isolation system pada kantor pusat Bridgestone Indonesia ini, juga menjadi perwujudan lingkungan kerja yang lebih aman bagi seluruh karyawan yang ada di lingkungan ini,” tutup Akihito.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini