Sukses

Adu Keren Tunggangan Khabib dan McGregor, Siapa Juaranya?

Liputan6.com, Jakarta - Akhir pekan lalu, dunia disajikan dengan pertarungan sengit di arena Ultimate Fighting Championship (UFC) 229, antara Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor.

Tidak hanya saat pertandingan, drama sebelum dan sesudah pertarungan juga menjadi pembahasan yang tidak kalah seru.

Setelah keduanya bertarung di T-Mobil Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, bukan jabat tangan yang tersaji, namun keciruhan yang memalukan.

Provokasi yang dilakukan kubu McGregor, terkait agama, negara, dan sang ayah, membuat Khabib hilang kendali, yang kemudian melompat dari oktagon dan menyerang tim McGregor.

Membahas pertarungan dan drama keduanya memang sangat menarik. Tapi yang tidak kalah menarik, adalah membandingkan selera mobil keduanya.

Dengan predikat sebagai petarung kelas dunia, dengan bayaran berlimpah, tidak sulit bagi keduanya membeli mobil-mobil impian.

Lantas, siapa yang lebih unggul untuk urusan koleksi mobil mewah?

Melansir Carbuzz, ditulis Selasa (10/9/2018), selayaknya olahragawan kaya raya, McGregor mengoleksi mobil-mobil yang harganya di atas rata-rata, seperti Lamborghini Aventador Roadster, Rolls-Royce Ghost, Lamborghini Huracan Avio, BMW i8, McLaren 12C, dan DeLorean DMC12.

Paling spesial, tentu saja Rolls-Royce Ghost, yang melambangkan kelas sosial petarung asal Republik Irlandia ini. Mobil ini sendiri, didapat McGregor menjelang UFC 205 melawan Eddie Alvarez.

Untuk tampilannya, Mobil ini sangat terlihat garang, dengan kelir hitam di seluruh bodi mobil. Tidak lupa, terdapat gambar McGregor dan tulisan Notorious sebagai julukan sang petarung di sisi kanan dan kiri mobil.

Untuk spesifikasinya, Rolls-Royce Ghost dipersenjatai dengan mesin V12 twin turbo berkapasitas 6,6 liter. Dengan spesifiaksi tersebut, model ini mampu menghembuskan daya hingga 603 TK. Tidak lupa, mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan.

2 dari 2 halaman

Khabib Nurmagomedov

Sementara itu, Khabib Nurmagomedov lebih sederhana untuk urusan tunggangan kesayangan. Petarung yang sejak kecil sudah berlatih dengan beruang ini, memiliki mobil bermerek asli Rusia, Lada Priora, Mercedes-Benz W124 300E, Mercedes-AMG GT, Ferrari California, BMW Seri 6, dan Land Cruiser J200.

Sebagai petarung juara, Khabib memang sangat rendah hati. Bahkan, ia tidak menggunakan uangnya untuk lebih berpamer diri dengan membeli mobil super, dan hanya memiliki satu, yaitu Ferrari California.

Supercar ini merupakan convertible GT, dengan konfigurasi bangku 2+2. Untuk jantung penggeraknya, dipersenjatai mesin V8 berkapasitas 4,3 liter yang mampu menghembuskan daya hingga 453 Tk.

Kesimpulannya, untuk urusan mobil, Khabib memang lebih sederhana dibanding McGregor.

Meskipun keduanya berpredikat sebagai petarung kelas dunia, dengan bayaran tinggi, Khabib sepertinya bukan tipikal pria yang senang menghambur-hamburkan uangnya untuk membeli mobil mewah seperti McGregor.

Artikel Selanjutnya
Deddy Corbuzier Bangga Anaknya Pernah Dipuji Khabib Nurmagomedov
Artikel Selanjutnya
Khabib Nurmagomedov, Petarung Muslim yang Dibenci ISIS