Sukses

Suzuki GSX150 Bandit Pertahankan Kick Starter, Ini Alasannya

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki GSX-S150 dan GSX150 Bandit memang motor dengan gaya sama, yaitu nakedbike. Namun, kedua model dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ini memiliki perbedaan yang cukup spesifik, seperti desain lampu depan, jok, dan juga posisi berkendara.

Namun, ada satu perbedaan yang cukup mendasar, yaitu Suzuki GSX150 Bandit masih memiliki kick starter selain electric starter. Sementara itu, untuk Suzuki GSX-R150 dan juga GSX-S150 sudah tidak memiliki hal tersebut.

Dijelaskan Yohan Yahya, Departement Head of Sales & Marketing 2W PT SIS, Suzuki GSX150 Bandit masih memiliki kick starter, karena memang mengincar konsumen sebagai pengguna harian.

"Siapa sih pengguna daily, lebih banyak dari kota ke pinggir atau sebaliknya kan. Makanya, kami hadirkan kegunaan yang sama seperti motor konvensional (kick starter dan electric starter)," jelas Yohan saat ditemui di Ancol, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.

Setali tiga uang dengan Yohan, Marketing 2W Section Head PT SIS, Banggas Pardede, menjelaskan lebih detail terkait penggunaan kick starter di Suzuki GSX150 Bandit ini.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

2 dari 2 halaman

selanjutnya

"kan yang tidak ada kick starter untuk GSX 150 model keyless, dan yang masih pakai anak kunci masih ada (kick starter), karena memang mesinnya sama,"tambah Banggas.

Jadi, melihat penjelasan tersebut, Suzuki memang lebih ingin menyasar konsumen yang lebih luas untuk GSX150 Bandit.

Terlebih, untuk pengguna sehari-hari, sehingga sebisa mungkin fitur yang ditawarkan motor yang dibanderol Rp 26 juta ini, lebih lengkap dan tetap tidak ribet alias sederhana.

Artikel Selanjutnya
Harga Sama, Suzuki GSX150 Bandit Bersaing dengan Saudara Sendiri?
Artikel Selanjutnya
Bergaya Touring, Suzuki GSX150 Bandit Tampak Gagah