Sukses

Begini Wujud BMW 3 Series G20 2019 , Semakin Mirip M3

BMW menyuguhkan 3 Series G20 2019 dengan tampilan menawan. Paras anyarnya menunjukkan kematangan bahasa desain. Ia makin dewasa dengan tarikan garis tajam.

Liputan6.com, Jakarta - BMW membocorkan wujud dari 3 Series G20 2019. Wajahnya menunjukkan kematangan bahasa desain. Ia makin dewasa dengan tarikan garis tajam. Lihat saja muka berang G20. Seakan siap mengintimidasi rival bebuyutan, yang juga dari Jerman. Nah, gambar yang Anda lihat ini diambil dari forum BimmerPost, yang menampilkan beragam jajaran BMW 3 Series. 

Mulai dari BMW M340i, Paket M Sport, Sport Line, serta berbagai konfigurasi interior baru. Jujur saja, kami melihat G20 lebih proporsional dan atraktif dibanding pendahulunya. Hal itu banyak berkaitan dengan racikan front end.

Sejatinya, daya tarik utama sebuah kendaraan terletak pada fascia. BMW paham ihwal itu. Lampu depan didandani (tersedia sebagai LED atau dengan teknologi laser) dan bumper terpahat tajam. Tengok saja BMW M3 baru, makin mirip saja mimiknya. Sementara pada lampu belakang, cukup berbeda dari model pendahulunya juga. Posisi lampu cenderung datar, agar mobil terlihat lebih lebar.

Dilihat dari samping, wheelbase yang lebih panjang cukup jelas terlihat. Hasilnya memberikan kontribusi untuk memberi mobil profil yang lebih sublim. Sementara BMW M340i dan M Sport Package, menampilkan aero kit yang paling agresif. Anda bisa melihat intake samping yang besar di bumper depan dan lipatan yang mengalir dari lampu depan. Peleknya pinjam dari M3, sebagai aksentuasi keperkasaan, bak BMW M Series.

Seri ini juga menampilkan sisi samping yang lebih tajam. Kemudian bumper belakang juga berventilasi dengan dua ujung knalpot bundar (330i M Sport Package) atau knalpot trapezoidal (M340i) di setiap sisi. Akhirnya, BMW menyediakan empat kelir eksterior baru: Dravit Grey, Tansanit Blue II, Citrin Black II dan Vermont Bronze.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Untuk interior, kita bisa melihat panel instrumen digital 12,3 inci. Ah, ini yang kami suka. BMW meninggalkan panel instrumen (meter cluster) yang kuno itu. Dulu berbentuk bulat, dengan warna merah pudar dan kurang relevan dengan desain eksterior. Kini ia juga punya head unit 10,25 inci yang menyatu dengan dasbor. Bukan floating monitor seperti C-Class. Jok mobil pun lebih memeluk badan, kontrol baru untuk AC dan kemudi yang sepertinya pinjam dari M3.

Secara keseluruhan, ubahan kabin terbilang besar, baik dari sisi desain maupun kualitas. Anehnya, tidak ada tuas transmisi di konsol tengah. Yang kami lihat sebuah tombol bulat. Seperti yang ada pada Jaguar dan Land Rover. Mungkin BMW bosan dengan model tuas menjulang, demi kerapihan kabin. Mercedes-Benz C-Classpatut waspada terhadap rival besutan Bavarian ini.

Pantau OTO.com untuk informasi lanjut tentang G20 3 Series. Sebab BMW resmi membuka selubung mobil di Paris Motor Show 2018, yang dimulai 4 Oktober besok. 

Sumber :Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.