Sukses

Raffi Ahmad Berbagi Tips untuk Membeli Supercar Bekas, Apa Saja?

Menurut Raffi Ahmad, jika membeli supercar di Indonesia lebih baik beli bekas alias second. Pasalnya, untuk harga satu supercar baru sangat mahal sekali.

Liputan6.com, Jakarta - Raffi Ahmad adalah salah satu selebriti Tanah Air yang gemar dengan supercar berbanderol selangit. Bahkan, suami dari Nagita Slavina ini memiliki beberapa line-up roda empat mewah, seperti Lamborghini Aventador dan juga Rolls-Royce Ghost.

Dengan predikat pecinta supercar, vokalis Gigi, Armand Maulana bertanya beberapa tips membeli mobil super dari ayah satu orang anak ini saat mencoba Rolls-Royce Ghost milik Raffi Ahmad.

Untuk tips membeli supercar dari Raffi Ahmad, jika membeli di Lndonesia lebih baik beli bekas alias second. Pasalnya, untuk harga satu supercar baru sangat mahal sekali.

"Kalau di Indonesia, pajaknya bisa 300 persen. Contoh, Aventador Huracan (Lamborghini) jika di luar hanya Rp 3 sampai Rp 4 miliar, di Indonesia bisa Rp 10 miliar. Jadi kalau harga bekas di luar negeri dengan harga baru di sini sama," jelas Raffi Ahmad seperti Liputan6.com lihat di vlog pribadi Armand Maulana, Jumat (27/9/2018).

Selain itu, jika membeli supercar di Indonesia misalkan dengan harga Rp 13 miliar, dalam dua atau tiga tahun lagi harganya bisa turun 40 sampai 50 persen.

Selanjutnya, untuk membeli supercar bekas, yang perlu diperhatikan adalah kilometernya. Alasannya, untuk supercar itu jika kilometernya semakin banyak harga jualnya semakin turun.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Bagi yang berniat untuk membeli supercar juga, usahakan bermain di komunitas dan mencari supercar bekas di komunitas. Berikutnya, saat hendak membeli mobil bekas, lihat juga interiornya, masih bagus atau tidak.

"Supercar itu kita tidak pakai setiap hari. jadi mungkin setahun atau dua tahun kilometer berkurang 5.000-an. Jadi, seperti menyimpan duit mati, makanya beli bekas saja. Beli baru Rp 13 miliar beli bekas Rp 8 miliar tetap saja didiemin, dan dipakai seminggu sekali " pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.