Sukses

Inilah 10 Klub Motor yang Gemar Kampanye Keselamatan Berkendara

Masih tingginya angka kecelakaan lalu lintas, dan korban jiwa di jalan raya menjadi alasan kembali digelarnya Safety Campaign Award (SCA) 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Masih tingginya angka kecelakaan lalu lintas, dan korban jiwa di jalan raya menjadi alasan kembali digelarnya Safety Campaign Award (SCA) 2018. Acara ini sendiri, merupakan ajang apresiasi yang diberikan kepada para Bikers yang tergabung dalam komunitas atau klub motor, yang aktif mengampanyekan keselamatan jalan.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program CSR Adira Insurance, yang bertajuk kampanye I Wanna Get Home Safely!, dengan tujuan menurunkan angka fatalitas kecelakaan di Indonesia.

Dijelaskan Tanny Megah Lestari, Business Development Division Head Adira Insurance, tahun ini untuk kelima kalinya, kami kembali menggelar ajang SCA 2018, sebagai bentuk apresiasi terhadap komunitas motor yang aktif mengampanyekan keselamatan di jalan.

"Lebih jauh dari itu, kami berharap melalui SCA, semakin banyak para bikers dan juga lapisan masyarakat lainnya, untuk terus aktif mengampanyekan keselamatan di jalan dan mengajak orang lain khususnya orang-orang terdekatnya untuk berperilaku aman dan selamat saat berada di jalan," jelas Tanny melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Senin 925/9/2018).

Melalui ajang SCA ini, para bikers membuat kegiatan kampanye yang unik dengan tetap mengacu pada konsep road safety yang baik dan benar. Pesan dari kampanye tersebut, diharapkan dapat tersebar luas serta memberikan efek yang berlipat ganda bagi peningkatan kesadaran masyarakat atas pentingnya keselamatan jalan.

Tidak hanya itu, tujuan diselenggaranya SCA adalah mendorong keterlibatan komunitas dalam menyebarluaskan kampanye keselamatan jalan, serta memberikan contoh atau role model bagi komunitas lain dan masyarakat luas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Hingga saat ini telah terpilih 10 komunitas terbaik yang akan lanjut ke tahap implementasi. Pada tahap ini 10 finalis SCA akan didampingi oleh mentor-mentor yang telah handal di bidang road safety untuk mengimplementasikan kampanye keselamatan jalan yang telah dirancang pada tahap proposal.

Tahap akhir dalam rangkaian kegiatan SCA adalah Tahap Presentasi dimana komunitas atau klub motor yang terpilih akan diundang untuk melakukan presentasi di depan dewan juri.

Berikut 10 finalis klub motor ajang SCA 2018:

1. CBR Club Indonesia (CCI) Region Bekasi

2. CBR Tangerang Club (CBR TAC)

3. GSX Community Nusantara

4. Independent Bikers Club (IBC)

5. Komunitas Suzuki Thunder Indonesia (Koster)

6. KUTU Community

7. Suzuki Satria F 150 Club (SSFC) Region Depok

8. Sym Club Indonesia (SymCI)

9. Verza Rider Community Indonesia (VRCI) Region Bekasi

10. Vixion Bekasi Club (VIXBEC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.