Sukses

IIMS 2019 Siapkan Kontes Modifikasi untuk Motor Kustom

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun depan akan berlangsung tanggal 25 April – 5 Mei 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Salah satu program yang akan menjadi andalan di IIMS 2019 adalah Indonesian Custombike Expo & Championship, sebuah kontes kustom motor roda 2 dalam skala nasional.

Kontes tersebut terbagi dalam beberapa kelas, yaitu Free For All, Caferacer, Chopper & Bobber, Tracker, dan Choppy Cub.

Menjelang penyelenggaraan di tahun depan, IIMS akan menghadirkan rangkaian roadshow di daerah, di antaranya IIMS Makassar pada tanggal 10 – 14 Oktober 2018 di Celebes Convention Center – Makassar dan IIMS Surabaya pada tanggal 7 – 11 November 2018 di Grand City – Surabaya.

“Kami memiliki misi yang sama untuk membawakan kemeriahan IIMS di Jakarta untuk beberapa kota besar lainnya, khususnya Makassar dan Surabaya. Tentunya untuk mendukung revolusi industry 4.0 yang Bapak Presiden sampaikan pada pembukaan IIMS bulan April lalu,” Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS 2019.

Pada IIMS 2018 lalu, panitia berhasil membukukan total transaksi hingga Rp4,4 triliun. Tercatat sebanyak 14.840 unit mobil dan 1.223 unit motor terjual selama 11 hari pameran berlangsung.

Sumber: Otosia.com

2 dari 3 halaman

IIMS 2018 Bukukan Total Transaksi Rp 2,5 Triliun

Dyandra Promosindo dalam Closing Ceremony-nya mengungkapkan berhasil membukukan total transaksi sebesar Rp 2,5 triliun.

Hendra Noor Saleh selaku Project Director IIMS menuturkan, catatan tersebut adalah data dari awal pembukaan hingga Jumat (27/4/2018).

 

 

 

"Data yang kami rekap sampai Jumat, total transaksi mencapai Rp 2,5 triliun. Angka ini catatan hingga Jumat (27/4/2018)," kata pria yang akrab disapa Kohen ini di JIExpo Kemayoran, Sabtu (28/4/2018).

Menurutnya, target transaksi hingga hari terakhir acara ialah Rp 3,3 triliun. Ia optimistis dengan sisa dua hari lagi yang belum tercatat yakni hari ini dan besok, Minggu (29/4/2018), Dyandra mampu menembus target tersebut.

"Tahun lalu Rp3,2 triliun. Mungkin dengan dua hari lagi setelah IIMS 2018 ditutup, kami yakin bisa melebihi dari target tahun lalu," kata Kohen.

 

Untuk data yang disebutkan, total unit motor yang menjadi display yaitu 224 unit. Total unit mobil ter-display sebanyak 346 unit.

Total motor yang terjual sampai Jumat kemarin adalah 874 unit. Sedangkan untuk total unit mobil yang terjual 7.134 unit.

"Kalau dilihat angkanya, barangkali dari motor banyak yang belum menyampaikan data kepada kami hingga hari ini," ujarnya.

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih untuk Presiden karena telah membuka acara ini langsung pada hari pertama.

"Kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya untuk Presiden Joko Widodo, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan juga Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang telah membuka acara ini," kata Kohen.

 
3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: