Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Hanifan, Pesilat yang Peluk Jokowi dan Prabowo Ternyata Hobi Balap Motor

Liputan6.com, Jakarta - Pesilat Indonesia, Hanifan Yudani Kusumah berhasil meraih medali emas di Asian Games 2018. Kemenangan pria asal Jawa Barat ini, menjadi momen luar biasa, karena dianggap mampu menyatukan Indonesia lewat simbol pelukan antara Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) dan juga calon presiden yang juga Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Prabowo Subianto.

Momen itu adalah ketika Hanifan berinisiatif untuk mengajak Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto berpelukan bersama. Kemudian, hal tersebut langsung disambut tepuk tangan meriah dari para pendukung Indonesia yang memadati Padepokan Pencak Silat.

Namun, di luar pencak silat, Hanifan ternyata memiliki hobil lain. Berdasarkan unggahan di akun Instagram pribadinya, @hanifan_yk, pria kelahiran 25 Oktober 1997 ini juga sangat menggemari dunia otomotif, khususnya balap motor trek lurus alias drag race.

Bahkan dalam postingannya, Hanifan tengah mengikuti balapan sesungguhnya. Meskipun begitu, ia menggunakan tagar #throwback, yang berarti hal tersebut sudah dilakukan lama dan sepertinya sudah tidak dilakukan lagi.

"Ini hobby saya selain pencak silat , disini tempat saya beruji nyali dgn kudu besi😊 #throwback hanya sebatas rindu😊," tulis Hanifan sebagai caption postingannya tersebut.

Tidak hanya satu, Hanifan juga memposting dua foto yang memperlihatkan ia tengah bermain drag race.

"Ardenalin yang cukup berkesan meski taruhan dengan maut yang sangat jelas di depan mata ,hanya orang bermetal keras yg bisa melakukan ,lengah sedikit maut pun tiba πŸ‘Š #trowback sebatas rindu 😊," tulisnya lagi.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 3 halaman

selanjutnya

Postingan tersebut, langsung saja mendapatkan beragam tanggapan dari warganet.

"Ka @kameliapipit , mau ga dibonceng sama babang @hanifan_yk dibelakang pake motor ituh ? Wkwkwk πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚," komentar akun @rizkyitupidut

"@lutvi_ceperr19 gak hanya jago silat ternyata masa lalu nya juga penuh tantangan 🀘🀘πŸ’ͺπŸ’ͺ," tambah akun @noorirwansasatsantoso

"Wah bang @hanifan_yk ternyata seorang joki drag πŸ˜‚πŸ˜Ž mantaap," tutup akun @akhmadnwahd29

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi Disebut Sejak Lama Ingin Rangkul PKS Masuk dalam Pemerintahan
Artikel Selanjutnya
Pelantikan Jokowi-Ma'ruf dan Menanti Kejutan Kabinet Jilid II