Sukses

Honda Forza 250 Bakal Turun Harga, Benarkah?

Liputan6.com, Jakarta - Honda Forza 250 menjadi bintang baru PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai agen pemegang merek (APM) sepeda motor Honda di Indonesia. Melakoni debutnya di GIIAS 2018, Honda Forza 250 mendominasi penjualan produk Honda.

Selama 10 hari pameran, skutik gambot ini tak pernah sepi pengunjung. Pemesanan penantang Yamaha XMax 250 itu menembus angka 321 unit.

Ini adalah capaian yang sebenarnya diluar dugaan PT Astra Honda Motor (AHM), seperti yang diungkapkan Raditia Nata Widjaja, Community Development Supervisor AHM. Pasalnya, harga jual Honda Forza terbilang cukup mahal, Rp70 jutaan.

Tingginya banderol tersebut tidak terlepas dari status CBU (completely built-up). Ya, Honda Forza 250 didatangkan utuh oleh AHM dari Thailand.

Tren positifnya di GIIAS 2018, muncul spekulasi bahwa Honda Forza 250 akan diproduksi secara lokal. Dengan begitu, harga jualnya dapat ditekan sehingga semakin dekat dengan pesaingnya, Yamaha Xmax yang dibanderol Rp58 jutaan.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Terkait hal ini, pihak Honda pun akhirnya angkat bicara. Pria yang akrab disapa Adit itu menyatakan bahwa semuanya tergantung pada tren Honda Forza 250.

"Jika memang tren sales dari Honda Forza ini bagus, pasti akan ada plan ke depannya akan seperti Honda PCX, dilokalkan," jelas Adit.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading