Sukses

Honda CBR1000RR FireBlade Terbaru Dibuat Lebih Kencang

Honda dikabarkan melakukan ubahan signifikan pada CBR1000RR Fireblade.

Liputan6.com, Jakarta - Honda dikabarkan melakukan ubahan signifikan pada CBR1000RR Fireblade. Ubahan ini membuat motor sport andalan Honda itu jauh lebih kencang dari pendahulunya.

Mengutip Auto.ndtv.com, model anyar ini bakal diperkenalkan di EICMA 2018 pada November mendatang sebelum resmi diniagakan pada pada 2019.

Untuk model terbarunya, Honda CBR1000RR akan mendapat sasis baru dan yang terpenting, mesin model terbaru. Sektor dapur pacu ini masih berkonfigurasi 4-silinder inline, namun menghasilkan tenaga yang lebih besar, mencapai 212 hp.

Selain itu, diperkirakan Honda CBR1000RR Fireblade 2019 juga akan mendapat desain fairing baru.

Pada model terbarunya, sportbike ini akan memiliki central air-duct yang berfungsi mengalirkan udara ke airbox untuk meningkatkan tenaga dan membuatnya semakin aerodinamis.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sebenarnya, sempat beredar rumor bahwa Honda CBR1000RR Fireblade akan mendapat mesin baru berkonfigurasi V4.

Namun, kabar terbaru menyatakan bahwa hal itu tidak akan terjadi. Pasalnya, mesin tersebut diperkirakan akan digunakan pada Honda RVF1000R.

Saat ini, Honda CBR1000RR Fireblade hanya bertenaga 187 hp. Dengan adanya informasi bahwa ada perubahan pada mesin, performanya tentu akan mengalami peningkatan.

Sayangnya, pihak Honda juga masih belum membocorkan harga superbike tersebut.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.