Sukses

GIIAS Diserbu Pemilik Suzuki Ignis, Ada Apa?

Ignis Community atau disingkat Ignity mengukuhkan diri sebagai salah satu klub binaan Suzuki.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 diserbu para pemilik citycar Suzuki Ignis. Namun, kehadiran puluhan pemilik mobil mungil tersebut bukan untuk melakukan keributan, melainkan mengukuhkan Indonesian Ignis Community, atau disingkat Ignity.

Menurut 4W Head of Brand Development and Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales Harold Donnel, klub lebih dari sekedar mewakili suara para konsumen setia Suzuki, tetapi salah satu esensi yang berperan penting dalam pengembangan produk-produk Suzuki dari berbagai aspek.

 

“Dengan diresmikannya Ignity sebagai klub resmi Suzuki Ignis di Indonesia, semoga ke depannya kami bisa saling bersinergi, baik melalui masukan dan pengetahuan terkait Ignis dan mendukung penuh kegiatan yang diselenggarakan klub Ignity” ujar Harold saat ditemui di acara GIIAS 2018, ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Harold menyatakan, Ignity merupakan klub ke-13 yang ada di bawah binaan Suzuki. Hadirnya klub ini pun digagas melalui Facebook dan forum Kaskus ketika Ignis pertama kali diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show 2017 dan resmi dibentuk pada 1 Juni 2017.

Seiring perkembangan, ucap dia, para pemilik Ignis kian bermunculan hingga sebesar saat ini.

 

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sementara itu, menurut Susanto Edi, Ketua Umum Ignity, saat pertama kali berdiri hanya ada 60 orang anggota dan tersebar di berbagai daerah, di antaranya Jabodetabek, Bali, Medan, Batam, dan Bandung.

“Peresmian Ignity pada ajang GIIAS 2018 menjadi momen bersejarah sekaligus kehormatan bagi klub kami, karena baik Ignity maupun Suzuki memiliki visi dan misi yang sama dalam mengharumkan nama Ignis kepada publik,” kata dia.

Edi berharap, ke depan Ignity mendapat binaan secara rutin, sehingga klub terus berkembang dan menyalurkan berbagai informasi resmi Suzuki Ignis dari sumber yang terpercaya.  

Adapun misi dan visi Ignity sendiri terdiri dari tiga, yaitu meningkatkan apresiasi dan kemampuan para anggota menghadapi kemajuan teknologi otomotif serta karakteristik Ignis, menjalin kerja sama dengan pihak lain dalam industri otomotif serta media.

Untuk visinya, yakni terwujudnya komunitas ini sebagai sekelompok pemilik, pemakai, pemerhati dan pencinta Ignis yang terbuka, maju, mandiri, kreatif dan memiliki kepedulian sosial dalam suasana kebersamaan dan kekeluargaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.