Sukses

GIIAS Diserbu Pemilik Suzuki Ignis, Ada Apa?

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 diserbu para pemilik citycar Suzuki Ignis. Namun, kehadiran puluhan pemilik mobil mungil tersebut bukan untuk melakukan keributan, melainkan mengukuhkan Indonesian Ignis Community, atau disingkat Ignity.

Menurut 4W Head of Brand Development and Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales Harold Donnel, klub lebih dari sekedar mewakili suara para konsumen setia Suzuki, tetapi salah satu esensi yang berperan penting dalam pengembangan produk-produk Suzuki dari berbagai aspek.

 

“Dengan diresmikannya Ignity sebagai klub resmi Suzuki Ignis di Indonesia, semoga ke depannya kami bisa saling bersinergi, baik melalui masukan dan pengetahuan terkait Ignis dan mendukung penuh kegiatan yang diselenggarakan klub Ignity” ujar Harold saat ditemui di acara GIIAS 2018, ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Harold menyatakan, Ignity merupakan klub ke-13 yang ada di bawah binaan Suzuki. Hadirnya klub ini pun digagas melalui Facebook dan forum Kaskus ketika Ignis pertama kali diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show 2017 dan resmi dibentuk pada 1 Juni 2017.

Seiring perkembangan, ucap dia, para pemilik Ignis kian bermunculan hingga sebesar saat ini.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Sementara itu, menurut Susanto Edi, Ketua Umum Ignity, saat pertama kali berdiri hanya ada 60 orang anggota dan tersebar di berbagai daerah, di antaranya Jabodetabek, Bali, Medan, Batam, dan Bandung.

“Peresmian Ignity pada ajang GIIAS 2018 menjadi momen bersejarah sekaligus kehormatan bagi klub kami, karena baik Ignity maupun Suzuki memiliki visi dan misi yang sama dalam mengharumkan nama Ignis kepada publik,” kata dia.

Edi berharap, ke depan Ignity mendapat binaan secara rutin, sehingga klub terus berkembang dan menyalurkan berbagai informasi resmi Suzuki Ignis dari sumber yang terpercaya.  

Adapun misi dan visi Ignity sendiri terdiri dari tiga, yaitu meningkatkan apresiasi dan kemampuan para anggota menghadapi kemajuan teknologi otomotif serta karakteristik Ignis, menjalin kerja sama dengan pihak lain dalam industri otomotif serta media.

Untuk visinya, yakni terwujudnya komunitas ini sebagai sekelompok pemilik, pemakai, pemerhati dan pencinta Ignis yang terbuka, maju, mandiri, kreatif dan memiliki kepedulian sosial dalam suasana kebersamaan dan kekeluargaan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Harapan Pelaku Otomotif pada Capres dan Cawapres
Artikel Selanjutnya
Pameran GIIAS 2018 Kemahalan, Apa Kata Gaikindo?