Sukses

Bergaya Rally, Suzuki Ignis Curi Perhatian

Liputan6.com, Tangerang - Suzuki Ignis kini menjadi salah satu produk unggulan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Tanah Air. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Suzuki Ignis menjadi city car terlaris selama Januari-Juni 2018 dengan penjualan mencapai 8.245 unit.

Tak hanya masuk dalam golongan paling laku, Suzuki Ignis juga bisa memiliki tampang yang unik karena mudah untuk di modifikasi.

 

Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 Suzuki menghadirkan Ignis Rally Concept. Alhasil tampilan menjadi sporty dan lebih stylish. Penggunaan warna yang tepat, sehingga membuatnya jauh dari kesan norak.

Menurut Head of 4W Product Development & Accessories PT Suzuki Indomobil Sales Yulius Purwanto, kehadiran Suzuki Ignis Concept untuk memberikan inspirasi bagi konsumen dalam mengemas sisi lain gaya Ignis melalui berbagai mobil konsep.

"Kehadiran Ignis Rally Concept pembuktian kepada para pengunjung, bahwa Ignis dapat dikemas dengan berbagai gaya dengan perencanaan dan eksekusi yang matang selama proses pembuatannya sehingga fitur dan performa pada setiap unit mobil konsep Suzuki terasa lebih maksimal saat diuji coba oleh para pengunjung," ujar Yulius di arena GIIAS 2018, di ICE, BSD City, Tangerang.

Nah, mau tahu bagaimana ubahan dari Suzuki Ignis Rally Concept berikut sekilas ulasannya.

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Secara kasat mata, desain front dan rear bumper memiliki garis tegas sehingga tampilan eksteriornya tampak lebih gagah.

Penggunaan warna cerah nan mencolok tak menghilangkan kesan mobil rally. Selain itu, body paint beraksen airbrush nuansa biru membuat tampang mobil ini sporty.

Belum sampai disitu, kesan rally pada Ignis Rally Concept semakin otentik dengan decal sticker Suzuki Sport pada kaca depan dan fitur sepasang lampu tembak yang mengapit logo Suzuki.

 

Tentu saja penggunaan lampu ini membantu penglihatan saat berkendara pada malam hari atau ketika melintasi kawasan berkabut.

Tak hanya bodi, kaki-kaki Ignis Rally Concept juga ikut dirubah berkat desain new alloy wheel berukuran 205/65 R15, serta over fender berwarna black doff dan desain baru rear upper spoiler.

Agar tak membuat kotor terlalu parah saat berkendara di medan berlumpur, maka dipasangkan pula front dan rear mud guard yang berada di belakang masing-masing roda.

Untuk bagian jantung pacu memang tak ada ubahan, akan tetapi Suzuki menyebut, dengan menggunakan mesin 1.200 cc, yang diklaim irit.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Terjadi Lagi, Warna Baru Suzuki GSX-R150 Bocor di Media Sosial
Artikel Selanjutnya
Suzuki Ciaz Facelift Meluncur Bulan Ini, Berapa Harganya?