Sukses

Komponen Ini Bisa Bikin AC Keluarkan Udara Bersih

Liputan6.com, Tangerang - Pendingin kabin atau air conditioner (AC) menjadi fitur penunjang kenyamanan pada sebuah kendaraan. Dengan fitur ini, penumpang tidak akan merasa kegerahan atau pun menghirup langsung udara luar yang kotor karena jendela terbuka.

Namun jangan salah, udara dingin yang keluar lewat ventilasi AC tidak semua sehat. Meski AC memiliki filter atau saringan, tidak menjamin kualitas udara yang keluar dijamin baik.

Di GIIAS 2018, Ferrox yang dikenal sebagai produk filter udara untuk kendaraan bermotor merilis filter AC. Komponen ini diklaim memiliki kualitas lebih baik dari bawaan pabrik.

Andy Hasten selaku E-Commerce Manager PT Prima Semesta ASia mengatakan, filter AC Ferrox PM 2.5 yang menggunakan bahan double sided zorflex carbon fiber composite mampu menghasilkan udara bersih.

"Yang hitam ini adalah karbon aktif yang ditembak secara electrical sprayer, otomatis menempelnya jauh lebih baik daripada biji karbon yang ditabur," jelasnya saat ditemui di arena GIIAS 2018 di ICE, BSD City, Tangerang.

Disebutkan, PM (particulate matter) 2.5 merupakan partikel polusi udara yang sangat halus dengan ukuran diameter 2,5 mikron. Ukuran tersebut setara dengan 3 persen dari ukuran garis tengah rambut manusia.

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Saking kecilnya partikel ini tidak bisa terlihat dengan mata telanjang dan mudah melayang di udara, bahkan mampu menembus masker hijau yang biasa disediakan ojek online.

"Komponen fiber karbon aktif ini mampu menghasilkan udara bersih dalam menyaring beragam polusi asap, debu, uap, jamur, bakteri, virus hingga partikel polutan berdiameter 2.5 mikro meter," ujar Andy.

"Kami telah melakukan pengujian pada berbagai kondisi menggunakan alat ukur PM 2.5 dalam waktu tiga menit udara kabin bisa mencapai level 0 (nol) atau kondisi udara paling bersih," tambahnya.

Sekadar informasi, komponen ini bisa digunakan hingga 15 ribu kilometer atau setara satu tahun. Tersedia untuk beragam tipe mobil, filter AC Ferrox PM 2.5 dipatok Rp 700 ribu.

"Khusus GIIAS diskon 20 persen," tutup Andy.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Pilih Mana, Filter Udara Berbahan Kertas, Busa, atau Stainless?
Artikel Selanjutnya
Jarak Ideal Membersihkan Filter Udara Menggunakan Tekanan Angin