Sukses

Cari Mobil Murah Edisi Khusus, Pilih Daihatsu Ayla Special Edition atau Datsun Go-live?

Baik Datsun Go Live maupun Daihatsu Ayla Special Edition, sama-sama mengusung mesin 1,2 liter dengan bahan bakar bensin sehingga performa keduanya tak berbeda jauh.

Liputan6.com, Tangerang - Jika Anda mencari LCGC mungil yang diproduksi terbatas, Anda bisa melirik Daihatsu Ayla dan Datsun Go. Daihatsu Ayla hanya diproduksi sebanyak 18 unit, sementara Datsun Go-live tidak disebutkan secara pasti.

Sebenarnya, terdapat beberapa kemiripan pada dua mobil tersebut, pertama ialah sektor dapur pacu. Baik Datsun Go- Live maupun Daihatsu Ayla Special Edition, sama-sama mengusung mesin 1,2 liter dengan bahan bakar bensin sehingga Performa keduanya tak berbeda jauh.

Daihatsu Ayla Special Edition yang menggunakan versi R sebagai basisnya memiliki tenaga sebesar 64 Tk dengan torsi maksimum 86 Nm. Sementara itu, Datsun Go Live mendapat asupan daya sedikit lebih besar, 67 Tk dengan torsi 104 Nm.

Secara desain, keduanya tampil menarik dengan gaya sporty. Datsun Go Live dibekali pelek hitam, body silver, dan dipermanis dengan penggunaan aksen berwarna kuning terang di sisi eksterior serta interior.

Sementara Daihatsu Ayla Special Edition dilabur warna merah dengan stripe dua garis putih yang membentang dari kap sampai atap mobil serta body samping. Aura sporty pun diperkuat dengan pelek dan grille berwarna hitam.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Di sistem pencahayaan, keduanya dibekali lampu kabut dan DRL (daytime running light). Namun, Datsun Go-live memiliki fitur auto head light, follow me home, dan intelligent wiper.

Beralih ke sisi interior, baik Datsun Go-live maupun Daihatsu Ayla Special Edition, sama-sama memiliki head unit layar sentuh. Hanya saja, Daihatsu Ayla dilengkapi audio steering switch.

Datsun Go-live dibanderol Rp135 juta untuk transmisi manual dan Rp150 juta pada varian otomatisnya. Harga tersebut lebih murah ketimbang Daihatsu Ayla Special Edition yang dijual mulai Rp142,35 juta pada transmisi manual dan varian otomatis mencapai Rp152,35 juta.

Sumber: Otosia.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.