Sukses

Head Unit Pioneer Seharga Rp 11 Jutaan, Apa Hebatnya?

Pioneer mengumumkan peluncuran multimedia receiver barunya di GIIAS 2018, harganya dibanderol Rp 11 jutaan.

Liputan6.com, Tangerang - Pioneer, selaku produsen audio mobil aftermarket, meluncurkan head unit (multimedia receiver) terbarunya, AVH-Z9150BT, di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Produk ini dibekali konektivitas nirkabel Wi-Fi internal yang dirancang khusus untuk menghubungkan ponsel milik pengemudi atau penumpang mobil dan receiver tanpa menggunakan kabel.

Product Manager Pioneer Indonesia, Adi Wijaya, mengatakan AVH-Z9150BT menjadi receiver Pioneer pertama yang mendukung Apple CarPlay lewat kabel USB dan nirkabel, serta teknologi wireless mirroring Miracast Certified Wi-Fi untuk ponsel Android tertentu.

"Perbedaan dengan produk sebelumnya terletak pada wireless car play dan wireless android auto. Head unit ini sudah bisa wireless mirroring," kata Adi, di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (4/8/2018).

Selain mendukung Apple Car Play, Wi-Fi built-in di produk ini juga memudahkan pengemudi dalam menggunakan ponsel Android tertentu.

 

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

"Pengguna dapat menikmati manfaat teknologi nirkabel yang bebas gangguan. Dengan dukungan Wi-Fi Certified Miracast, pengemudi dapat mencerminkan layar ponsel Android mereka ke layar sentuh receiver secara nirkabel," jelasnya.

Pioneer AVH-Z9150BT telah disematkan teknologi dual zone yang memudahkan pengemudi memutar audio dari dua sumber secara bersamaan. 

"Harga kisaran Rp 11 jutaan. Tapi saat ini belum tersedia. Barangnya ada di akhir September. Untuk produk ini universal, bisa untuk semua mobil. Koneksi smartphone pun universal. iOS maupun Android bisa terhubung," tutupnya.

Promo khusus Pioneer sediakan sampai hari terakhir GIIAS, Minggu (12/8/2018). Ada penawaran gratis pemasangan dan berbagai hadiah menarik selama ajang GIIAS berlangsung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.