Sukses

Yamaha MX King Facelift Vs Honda Supra GTR 150, Pilih Mana?

Yamaha MX King facelift baru saja resmi meluncur di Vietnam. Motor bebek super yang dikenal sebagai Yamaha Exciter 150 itu dikabarkan akan beredar untuk pasar Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha MX King facelift baru saja resmi meluncur di Vietnam. Motor bebek super yang dikenal sebagai Yamaha Exciter 150 itu dikabarkan akan beredar untuk pasar Indonesia.

Seandainya perubahan yang terjadi pada Yamaha Exciter 150 juga diterapkan pada Yamaha MX King, bukan tidak mungkin persaingannya dengan Honda Supra GTR 150 akan semakin ketat.

Pasalnya, baik Yamaha MX King facelift maupun Honda Supra GTR 150, kini sama-sama dibekali LED headlight. Di sisi lain, instrumen panel Yamaha MX King facelift tampil lebih modern karena sudah full digital, sementara Honda Supra GTR 150 masih memadukan digital dan analog. Selain itu, bebek super Yamaha ini sudah dilengkapi remote untuk mengetahui posisi motor tersebut.

Ukuran ban keduanya pun kini sama persis, 90/80-17 di depan dan belakang 120/70-17. Untuk urusan meredam kejut, baik Yamaha maupun Honda, sama-sama menyematkan suspensi depan teleskopik dan monoshock-swingarm di belakang.

Meski sama-sama mengusung mesin 1-silinder 150cc, output yang dihasilkan berbeda. Honda Supra GTR 150 mendapat suplai tenaga sebesar 16 Tk dengan torsi maksimum 14,2 Nm. Sementara itu, dapur pacu Yamaha Exciter 150 facelift hanya menghasilkan tenaga 15,1 Tk dan torsi 13,8 Nm.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Mengenai harga, mengutip dari Autobikes, Yamaha Exciter 150 facelift di Vietnam dijual seharga Rp28 jutaan. Sedangkan Honda Supra GTR di Indonesia dibanderol Rp22 jutaan.

Sumber : Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.