Sukses

Detik-Detik Mengerikan Motor Balap Hancur Berkeping-Keping

Liputan6.com, Utah - Balapan sepeda motor penuh dengan risiko. Bahkan kali ini kecelakaan mengerikan dialami seorang pembalap Superbike, Josh Herrin, Minggu (22/7/2018) lalu.

Bagaimana tidak, Herrin yang mengendarai Yamaha YZF-R1 mengalami nasib buruk ketika sesi pemanasan Motul Superbike yang dilakukan akhir pekan lalu di lintasan Utah Motorspors Campus, Utah, Amerika Serikat.

Kepada Roadracingworld.com, Herrin mengaku kecelakaan tersebut dialaminya lantaran dia menyentuh bagian tepi lintasan yang mengalami basah lantaran sempat diguyur hujan.

Hal itu pula dikarenakan motor sport yang ditungganginya dipacu dengan kecepatan sangat tinggi.

Jika melihat video yang beredar, kecelakaan yang dialami Herrin sangat mengerikan. Bahkan sepeda motor yang ditungganginya hancur lebur tak berbentuk.

Herrin terlepas dari motornya. Sedangkan Yamaha YZF-R1 itu justru mengalami beberapa kali lompatan hingga akhirnya mendarat di gravel dengan sejumlah part hancur berkeping-keping.

Beruntung Herrin sendiri tidak mengalami cedera serius. Hal ini pula yang membuat pembalap lain dari tim Scheibe Racing, Danny Eslick melihat dan memberikan tumpangan untuk sampai ke pit stop.

Akibat peristiwa ini, Herrin sendiri dipastikan tidak akan melanjutkan sesi balapan tersebut.

2 dari 3 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

3 dari 3 halaman

3 Pembalap MotoGP Digoda Hijrah ke Superbike

Pebalap Kawasaki di World Superbike (WSBK), Jonathan Rea, menggoda tiga pembalap MotoGP, yaitu Dani Pedrosa, Andrea Iannone, dan Cal Crutchlow, untuk pindah ke ajang WSBK. Kehadiran tiga pembalap itu diyakini bisa mengangkat popularitas ajang Superbike.

Dalam beberapa tahun terakhir, WSBK kesulitan menggaet atensi publik. Padahal, pihak penyelenggara telah banyak mengganti format balapan hingga regulasi teknik agar WSBK lebih menarik.

Meski sudah banyak perubahan, WSBK masih kalah pamor dibandingkan MotoGP. Rea berharap banyak pembalap MotoGP yang hijrah pada masa mendatang. Pedrosa menjadi sorotan utama karena masa depannya belum jelas setelah mengakhiri kerja sama dengan Repsol Honda.

"Saya telah berbicara kepada manajer tim mengenai hal ini. Jika Pedrosa atau Iannone datang ke WSBK, tentunya itu bakal menjadi sesuatu yang sangat bagus," kata Rea.

"Selain itu, saya juga akan senang jika Honda memboyong Crutchlow ke WSBK. Hadirnya banyak pembalap MotoGP bakal menjadi sesuatu yang luar biasa. Sejujurnya, gengsi WSBK akan meningkat jika situasi itu benar terjadi," ujar peraih tiga gelar juara dunia WSBK tersebut.

Sumber: Motorsport