Sukses

Berburu Avanza dan Agya Bekas, Perhatikan Hal Ini

Konsumen yang mencari mobil dengan harga terjangkau saat ini memiliki banyak sekali pilihan. Namun, biasanya konsumen mencari Avanza dan Xenia atau LCGC seperti Agya dan Ayla, begitu juga Calya-Sigra.

Liputan6.com, Jakarta Konsumen yang mencari mobil dengan harga terjangkau saat ini memiliki banyak sekali pilihan. Namun, biasanya konsumen mencari Avanza dan Xenia atau LCGC seperti Agya dan Ayla, begitu juga Calya-Sigra.

Dalam hitungan tahun muda, mobil-mobil ini jelas masih fit atau masih segar. Namun, umumnya sudah ada beberapa bagian yang kurang bagus.

"Kalau Avanza, bumper sama mesin yang dilihat," kata Insan Kamil dari Family Motor di kawasan Jakarta Timur.

Hal yang sama juga disampaikan Heru HZ dari Tambra Motor di Jakarta Timur. Menurut dia, Avanza tahun muda masih bagus. PR-nya di bumper karena itu jadi ciri di kawasan padat lalu lintas seperti Jakarta.

"Rata-rata (kalau tahun muda) masih bagus. Kalau mobil tahun 2017 atau 2016 ke atas, paling cuma kami salon. Kalau tahun segitu enggak ada kerusakan berarti, palingan baret-baret dikit. Kami salon. Kalau sudah ready, kami jual," kata dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Berbeda dengan Ayla. Secara kualitas, sejumlah suku cadang yang bersifat slow moving mulai beredar di pasaran.

Bagi Insan Kamil dari Family Motor, bagian yang dia lihat pertama adalah bagian kaki-kaki. "Kalau Ayla yang dilihat kaki-kaki. Agya juga sama," ujarnya.

Harganya sendiri di pasaran terbilang terjangkau. Shock depannya misalnya di kisaran Rp500.000-Rp600.000 untuk merek KYB. Shock belakangnya sendiri seperti kebanyakan mobil bisa lebih murah.

Reporter : Dimas Wahyu

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.