Sukses

Viral Agya Naik ke Trotoar, Ini Tanggapan Toyota Agya Club

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa hari lalu, sebuah video Toyota Agya di Bali, menjadi viral. Bukan karena kepatuhan pengendaranya, justru viral karena melanggar lalu lintas.

Dalam video yang diunggah instagram @ngakaksehat tersebut, tampak setengah bodi mobil LCGC tersebut naik ke trotoar dan melaju pelan untuk mendahului mobil-mobil lain yang terkena macet di Bali itu.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Toyota Agya Club, Lukman Hakim, menyatakan hal tersebut sangat jelas membahayakan pengendara lain dan tidak patut dicontoh.

"Itu sudah pasti tidak safety. Kedua, melanggar lalu lintas dan membahayakan pengendara lain," kata Lukman yang juga menggunakan Toyota Agya, usai menggelar event Media Gathering di kawasan Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (8/2/2018).

1 dari 2 halaman

Teguran Via Whatsapp

Lukman menyatakan bila pelanggaran terjadi pada member-nya sendiri, ia akan segera melakukan teguran. Namun jika terlihat di jalan mobil-mobil yang diduga melakukan pelanggaran dan termasuk anggota club mobil lain, ia akan langsung foto dan memberitahukan kepada ketua umum club tersebut.

"Member kami sendiri kalau di jalan raya lewatin bahu jalan di tol pasti kami tegur. Sekarang kami di komunitas saling mengingatkan entah member saya atau club lain kalau ada mobil yang berstiker komunitas dan terlihat melanggar di jalan, langsung foto dan lempar ke ketua umumnya," jelas Lukman.

Aduan soal pelanggaran yang dilakukan oleh anggota club akan langsung dikomunikasikan via Whatsapp pribadi.

"Kami ingatkan 'om, membernya nih, om'. Kami di komunitas ada satu Whatsapp grup yang isinya ketua umum senasional mobil apa saja. Ada 180-an ketua umum di Indonesia, di situ kita sharing," katanya.

"Jadi kalau ada yang bandel-bandel gitu kita posting. Mereka pun respect, tapi japri (jalur pribadi - chatting secara pribadi) biasanya," lanjut Lukman.

Artikel Selanjutnya
Daftar Penjualan Merek Mobil Jepang yang Naik Turun
Artikel Selanjutnya
Januari-April 2018, Toyota Avanza Belum Bangkit Lawan Xpander