Sukses

Per Hari, Belasan Mobil BMW Lahir dari Pabrik Sunter

PT Gaya Motor sebagai mitra BMW Group memproduksi 16 unit mobil per hari, di pabriknya yang berlokasi di Sunter, Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta - PT Gaya Motor yang telah menjadi mitra BMW Group Indonesia, setiap harinya mampu memproduksi mobil BMW hingga 16 unit per hari.

"Total produksi BMW di Indonesia setahunnya mencapai 3.500 unit. Seharinya 16 unit dalam satu shift atau 8 jam kerja. Dulu setahunnya mencapai 2.300 unit. Naik 1.200 unit dibanding total produksi tahun lalu," kata Management Production Partner BMW Production Network 2 Indonesia, Albert Reichl, saat kunjungan pabrik Gaya Motor di Sunter, Rabu (18/7).

Reichl menjelaskan bahwa pabrik Gaya Motor memproduksi BMW X1, BMW X5, BMW Seri 3, Seri 5, Seri 7, dan All New BMW X3 yang baru dirilis bulan April lalu.

Terkait produksi, guna mempertahankan posisi BMW di market premium, hari ini BMW Indonesia menambahkan investasinya sampai Rp 20 miliar untuk tahun 2018 ini.

Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania, mengatakan bahwa dana tersebut digunakan untuk memodernisasi jalur perakitan, termasuk instalasi peralatan dan perlengkapan mutakhir, serta menambah area produksi menjadi dua line yakni area trimming & overhead.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

selanjutnya

Tak hanya itu, BMW juga memperbaharui sistem pengujian kedap air. 

"Untuk pembagian produksinya disesuaikan dengan permintaan. Perakitan secara lokal tentunya mengurangi waktu tunggu bagi para pelanggan sekaligus memungkinkan harga yang lebih kompetitif, dengan kualitas kendaraan terbaik," ujar Jodie. 

Meski dirakit lokal, BMW masih akan tetap melayani konsumen bila ada permintaan kendaraan CBU.

"Kita tetap terus tawarkan kendaraan CBU. Jadi meskipun kita sudah melakukan perakitan lokal, apabila ada konsumen atau pelanggan yang menginginkan kendaraan yang dimpor langsung, termasuk BMW Individual, kita lihat juga ketersediaan unit dan juga berapa lama waktunya," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini