Sukses

Hajatan 70 Tahun, Ratusan Sportscar Porsche Lintas Zaman Berkumpul di Thailand

Liputan6.com, Bangkok- Untuk merayakan hari jadi ke-70 tahun, Porsche mengadakan Sportscar Together Day (SCTD), di Show DC Oasis Arena, Bangkok, Thailand, Sabtu (14/7/2018). Beruntung, Liputan6.com bisa mengunjungi secara langsung acara pabrikan asal Jerman ini, atas undangan Porsche Asia Pacific.

Sebelum menyambangi gelaran ini, Liputan6.com juga berkesempatan untuk mencoba beberapa line-up Porsche, yaitu 911 Carrera T dan Panamera. Perjalanan ini sendiri, dimulai dari Changi Airport, Singapura menuju Bangkok, Thailand.

Gelaran SCTD ini berlangsung mulai mulai pukul 13.00 hingga malam hari. Berbagai klub Porsche dari negara Asia turut hadir, termasuk Indonesia.

Selain itu, untuk menghadiri gelaran ini juga, lebih dari 200 mobil sport dari Jerman ini melakukan konvoi dari Vietnam, Kamboja, Malaysia, dan Singapura turut hadir, dan bergabung dengan Das Treffen, sebuah reuni Porsche terbesar di Asia Tenggara yang didirikan untuk menyaingi pertemuan yang telah diselenggarakan di Amerika Serikat, Eropa, dan Australia.

Begitu tiba di tempat acara, pengunjung sudah disambut oleh model pertama Porsche, 356, kemudian memasuki acara berbagai stand makanan yang disebut Porsche Curves Caffe, sebuah beer garden khas Jerman dengan berbagai kios makanan di sekitarnya, dengan menyajikan masakan khas Jerman dan Thailand.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian dari perayaan 70 tahun Porsche Sports Cars," jelas Arthur Willman, Managing Director Porsche Asia Pacific Pte Ltd, di tempat acara.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Meskipun berlabel acara sportscar, namun gelaran ini seperti lebih berorientasi keluarga, dengan pengalaman Porsche Virtual Reality dan E-Performance showcase, Sekolah Mengemudi Anak-Anak dan wahana hot-lap di 918 Spyder.

Selain itu, terdapat garasi khusus untuk model sport legendaris Porsche, 911 dan 356.

Sedangkan di sisi lain, terdapat unit dari museum Porsche AG, dengan menampilkan ratusan mobil klasik dan ikonik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.