Sukses

Beginikah Wujud Model Terbaru Mobil Sejuta Umat Avanza-Xenia 2019?

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, sejatinya merupakan dua mobil yang sama, dilahirkan di pabrik Daihatsu Indonesia. Hanya saja, untuk membedakan dua merek, maka si kembar dilakukan beberapa perbedaan kosmetik di bagian luar.

Namun beberapa waktu belakangan ini, desas-desus mencuat bahwa Toyota dan Daihatsu sedang sibuk meracik atau mempersiapkan model terbaru untuk melajutkan kesuksesan duet maut mobil sejuta umat, Avanza-Xenia.

 

Nah, sebelum resmi meluncur, banyak kabar beredar Avanza-Xenia terbaru bisa dibayangkan dari sosok desain Daihatsu DN Multisix Concept yang sempat ditampilkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 lalu.

Berlatar belakang itu, sebuah situs picbear.online mengunggah gambar yang dibuat oleh @joricer_design, yang menampilkan gambar Avanza-Xenia versi 2019.

Dari gambar yang dibuat @joricer_design, dia juga membedakan beberapa tampilan Avanza dan Xenia. Seperti di bawah ini:

Avanza

 

 

“Beginilah perkiraan All New Avanza Next Generation bila mengacu pada Daihatsu DN Multisix Concept. . Kalau dari tampilannya, hasil Render buatan saya ini bkn tipe Veloznya karena desain muka depannya belum mengadopsi bahasa desain "Keen Look". . Gimana menurut kalian mengenai Avanza Next Generation hasil render saya ini?” tulisnya.

2 dari 2 halaman

Xenia

“Beginilah perkiraan Great New Xenia Next Generation bila mengacu pada Daihatsu DN Multisix Concept. . Kalau dari tampilannya, hasil Render buatan saya ini adalah tipe R Custom, jadi di bagian bumper terdapat add on body kit agar terkesan gagah dan berani. . Gimana menurut kalian mengenai Xenia Next Generation hasil render saya ini?” tulisnya juga.

Sang desainer @joricer_design, juga rupanya menyadari apa yang kerap dilakukan perbedaan pada Avanza dan Daihatsu, hal ini terlihat dilakukan mulai dari grille, bumper, foglamp bahkan desain pelek.

Artikel Selanjutnya
Jadi Finalis ke Jepang, Begini Kisah di Balik Mobil Impian Anak 8 Tahun
Artikel Selanjutnya
Toyota Garuda Karya Gadis 15 Tahun Raih Inspiration Award