Sukses

Menperin Airlangga Hartarto Jajal Mobil Pedesaan, Begini Komentarnya

Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto menjajal mobil pedesaan. Seperti apa komentarnya?

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya sekadar berkunjung ke pabrik perakitan mobil pedesaan KMW milik PT Valesto Indonesia, Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto juga menjajal langsung mobil tersebut.

Pantauan Liputan6.com, Airlangga didampingi Plant & Engineering Division Head Kiat Mahesa Wintor Indonesia Muhamad Yasin.

"Saya mau coba, coba permisi," ucap Airlangga sambil menghidupkan mesin KMW di area pabrik di Delta Silicon 3, Cikarang, Bekasi, Kamis (5/7/2018).

Meski sedikit kesulitan masuk pintu KMW, namun Airlangga nampaknya tak begitu mempermasalahkannya. Sebaliknya dia nampak percaya diri mobil pertama yang dibuat itu dapat melaju mulus.

Benar saja, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar tersebut langsung melesat tanpa halangan. Dia pun sempat melaju beberapa ratus meter dari titik mobil di parkir.

Lantas bagaimana komentarnya? "Mantap. Rasanya lebih enak dari yang kemarin," ucap Airlangga disambut tawa para tamu undangan.

 

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sementara itu, Yasin yang mendampingi Airlangga saat pengujian menyatakan, secara umum Menperin merasa puas dengan produk KMW.

"Mungkin beliau membandingkan dengan produk yang terdahulu yang pernah dipakai karena pernah ada rencana AMMDes yang prototype-prototype sebelumnya yang bukan dari kita dan bilang ini (KMW) lebih enak," ucapnya

"Beliau request, suspensi harus sedikit lebih halus. Tapi saya bilang ini keras karena KMW ini adalah kendaraan angkutan barang," Yasin menambahkan.

Adapun kata Yasin, selain Airlangga, mobil pedesaan KMW juga rencananya akan diuji langsung oleh Presiden RI Joko Widodo saat peluncurannya Agustus mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.