Sukses

Produksi Mobil Listrik, Toyota Sesuaikan Model dengan Harapan Konsumen Indonesia

Toyota nyatakan kesiapannya untuk memproduksi mobil listrik di Indonesia. Bagaimana modelnya?

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Perindustrian menggandeng Toyota untuk melakukan studi terkait dengan teknologi mobil listrik.

Dalam hal ini , Toyota meminjamkan 12 unit mobil listrik, yang terdiri atas enam unit Toyota Prius Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan enam unit Toyota Prius Hybrid.

Selain itu, ada enam unit Toyota Corolla Altis (mobil konvensional), yang akan digunakan sebagai pembanding dengan mobil listrik.

Kolaborasi antara Kemenperin dengan Toyota menunjukkan bahwa Toyota sudah siap untuk mengembangkan mobil listrik dan memproduksinya di Indonesia

Hal ini disampaikan langsung oleh Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

"Industri EV sudah ada dan menjadi komitmen Toyota untuk memperkenalkan semua line up EV di Indonesia," kata Warih di Kemenperin, Rabu (4/7/2018).

Dalam riset teknologi yang dilakukan selama tiga bulan ke depan, Warih berharap, dukungan TMMIN berupa kendaraan, data logger, charger dan asistensi lainnya, bisa membantu pemetaan kondisi dan kebutuhan riil pelanggan, termasuk kesiapan dalam mengembangkan mobil listrik.

"Jadi sesuai dengan preference customer di Indonesia, kita akan memproduksi model-model yang nanti diharapkan oleh customer Indonesia," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.