Sukses

Penjualan Mobil Honda Terbantu Model Baru, Mana yang Terlaris?

Dengan catatan tersebut, New Honda BR-V berkontribusi sebanyak 15 persen dari total penjualan Honda pada Juni 2018, yang tercatat sebanyak 9.096 unit.

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan PT Honda Prospect Motor (HPM) sepanjang bulan lalu, cukup terbantu dengan model baru. Terutama, untuk penjualan New Honda BR-V dari 397 unit pada Mei 2018, menjadi 1.370 unit.

Dengan catatan tersebut, New Honda BR-V berkontribusi sebanyak 15 persen dari total penjualan Honda pada Juni 2018, yang tercatat sebanyak 9.096 unit.

Sementara itu, model lain seperti Honda Brio Satya menyumbang penjualan terbanyak, sebesar 2.452 unit. Honda HR-V 1.5L sebanyak 1.781 unit, dan Honda Mobilio menyumbang penjualan sebanyak 1.303 unit.

Produk lainnya yang turut berkontribusi, yaitu Honda Jazz yang terjual sebanyak 668 unit, Honda HR-V 1.8L 577 unit, Honda Brio RS sebanyak 513 unit, serta Honda CR-V sebanyak 228 unit.

Sedangkan untuk segmen Sedan, penjualan terbanyak diraih Honda City 89 unit, Honda Civic Sedan 62 unit, dan Honda Accord 14 unit. Selain itu, Honda Civic Hatchback juga berkontribusi terhadap penjualan 36 unit, Honda Odyssey 2 unit, dan Honda Civic Type R sebanyak 1 unit.

Menurut Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director Penjualan PT HPM, penjualan Juni lalu turut dipengaruhi oleh libur Lebaran, yang hanya menyisakan sekitar 11 hari kerja.

"Namun demikian, angka penjualan yang kami capai masih sesuai dengan target, serta menunjukkan performa yang positif untuk produk-produk seperti Honda BR-V yang baru melakukan penyegaran model," tegas Jonfis.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

14 Perusahaan Ini Mendominasi Industri Otomotif Dunia

Industri otomotif telah mengalami pertumbuhan luar biasa selama beberapa tahun terakhir. Untuk pasar Amerika Serikat (AS) saja, lebih dari 30 merek otomotif bersaing untuk menguasai penjualan lebih dari 17 juta mobil dan truk setiap tahun.

Untuk pasar di seluruh dunia, ada banyak merek yang menjual segala jenis mobil. Mulai dari roda empat berharga murah, hingga mobil super dengan bentuk eksotis dan banderol selangit.

Seperti disitat Business Insider, Selasa (26/6/2018), meskipun industri otomotif sangat besar, namun seperti sudah terkonsolidasi dan teratur dengan rapi.

Pasalnya, industri otomotif dunia kini sudah dikuasai oleh beberapa perusahaan otomotif besar, dengan hampir semua merek mobil utama di dunia.

Dalam grafik yang disajikan, terdapat 14 perusahaan besar yang memiliki 62 merek otomotif.

Hal ini, bisa dilihat sebagai representasi visual dari jumlah pengaruh dan kekuatan pasar yang dimiliki oleh segelintir perusahaan yang sangat kuat.

Akibatnya, merek-merek terkenal seperti McLaren, Mazda, Subaru, dan Tesla belum termasuk dalam daftar, karena bukan salah satu merek yang dimiliki grup besar otomotif dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.