Sukses

Tampil Perdana, Royal Enfield Pamerkan Tiga Motor Kustom di Prancis

Liputan6.com, Biarritz - Untuk pertama kalinya, Royal Enfield memperkenalkan tiga motor kustom dua silinder terbarunya di ajang Wheels and Waves 2018 yang berlangsung di Biarritz, Prancis.

Festival tahunan di Eropa ini merupakan salah satu acara yang paling ditunggu di dunia modifikasi sepeda motor. Royal Enfield kembali berpartisipasi dengan menampilkan ekspresi Pure Motorcycling, melalui tiga motor kustomnya yakni Lock Stock, Rohini, dan The Interceptor.

Dalam membangun motor kustom tersebut, Royal Enfield berkolaborasi dengan bengkel kustom Young Guns Speed Shop dari Swiss serta Old Empire Motorcycles yang berbasis di Inggris, untuk mengerjakan dua konsep unik dari Continental GT 650 dan Interceptor 650.

Berikut adalah tiga hasil modifikasi Royal Enfield yang dipamerkan di Wheels and Waves 2018:

Lock Stock

Lock Stock merupakan motor kustom Royal Enfield pertama yang memiliki dua smoking barrels setelah beberapa tahun. Dengan menggunakan sasis baja bergaya drag race merupakan hasil kerjasama dengan ahli sasis legendaris Harris Performance yang memadukan gaya old-school.

Motor bercorak "Dazzle Camo" ini awalnya menggendong mesin 650cc, lalu diubah menjadi 865cc dengan suntikan nitrogen oleh S&S Cycles asal Amerika. Bodinya berbahan serat karbon dengan menggunakan jok single seater jok berbahan kulit.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

The ‘Interceptor’ (Interceptor 650)

Motor Interceptor 650 dikustom Old Empire Motorcycle dengan menghilangkan semua yang tidak diperlukan dan menyembunyikan bagian-bagian yang penting.

Cat merah metalik yang cocok dengan kulit Oxblood dan jok Alcantara membawa sentuhan elegan pada mesin, dengan keseimbangan antara kemewahan dan karakter "bandel". Posisi duduknya yang rendah dan warna gelap membuat kesan agresif.

Rangka yang dibuat terintegrasi dengan gaya old school, yakni menghilangkan semua yang tidak dibutuhkan, menutup semua kabel dengan kontrol yang telah diinternalisasi. The Interceptor tak lagi memiliki tangki bahan bakar dan kunci, tapi sudah keyless ignition dengan sarung tangan pengendara. Ini adalah bukti sebuah desain ikonik yang dikolaborasi dengan teknologi.

3 dari 3 halaman

Rohini (Continental GT 650 Twin)

Rohini yang dibangun Young Guns Customs terinspirasi dari interpretasi mereka akan Royal Enfield, citra serta inspirasi dari program luar angkasa India dan satelit Rohini-nya.

Konsep Rohini bernuansa nostalgia British yang telah melekat pada Continental GT 650. Young Guns Customs menjaga motif cat dan memperkuatnya dengan fairing yang super ramping dan melengkung dan dilengkapi dengan jok monokok (kulit).

Walaupun dibangun dengan konsep café racer murni, Rohini memiliki kejutan yaitu saat berada di area minim cahaya, pantulan cat mengubah garis klasik menjadi cahaya riuh Razzle Dazzle.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.