Sukses

Kebangetan, Polisi Pura-Pura Tertabrak Mobil Supaya Dapat Uang

Liputan6.com, Hunan - Aksi menabrakkan diri ke sebuah kendaraan yang melaju atau disebut pengci kerap terjadi di jalanan Cina.

Mereka sengaja menabrakan diri dan langsung pura-pura terjatuh serta kesakitan agar mendapatkan simpati dan tentunya uang kompensasi. Dalam artian, tindakan ini tergolong ilegal karena melakukan pemerasan dan penipuan.

Namun ternyata melakukan pengci rupanya tak hanya dilakukan orang biasa. Sebab seorang polisi lalu lintas melakukan pengci di salah satu jalan di Hunan, Hengyang, Cina. Demikian dilansir Shangahiist, Kamis (21/6/2018).

Menurut saksi mata, awal kejadian bermula ketika sebuah mobil berkelir putih diberhentikan oleh polisi. Namun saat diperintah untuk menepi secara perlahan, tiba-tiba polisi itu langsung terjatuh.

Sontak saja, rekan polisi lain yang berpangkat perwira mencoba membantunya, namun polisi yang terjatuh itu hanya terduduk di aspal, sembari merintih kesakitan khususnya pada bagian lutut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diselidik

Adanya bukti rekaman video, nyatanya meragukan kecelakaan yang menimpa polisi. Hal ini pula membuat kasus tersebut viral di jagad maya Tiongkok. Warganet pun meragukan kebenaran yang dialami polisi tersebut.

Sementara itu, biro keamanan publik Hengyang rupanya telah mendengar kabar tersebut.

Mereka kini tengah melakukan penyelidikan atas insiden tersebut untuk mengetahu kebenarannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini