Sukses

Toyota Siapkan MPV Baru untuk Hadang Xpander?

Mitsubishi dengan Xpandernya menciptakan persaingan yang semakin ketat untuk segmen LMPV di Indonesia. Para produsen mobil lainnya pun diam-diam memiliki strategi sendiri untuk bermain di segmen ini. Tak ketinggalan, Toyota.

Liputan6.com, Jakarta - Mitsubishi dengan Xpandernya menciptakan persaingan yang semakin ketat untuk segmen LMPV di Indonesia. Para produsen mobil lainnya pun diam-diam memiliki strategi sendiri untuk bermain di segmen ini. Tak ketinggalan, Toyota.

"Saat ini kami sedang pelajari keinginan konsumen terhadap Avanza. Pastinya mereka ingin mendapat penyegaran. Penyegarannya seperti apa? Sampai sekarang belum final," ujar Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto.

Tak hanya itu, Soerjo juga menyebutkan pihaknya tengah menyiapkan kejutan lain.

"Begini, dulu siapa yang pernah mengira kami melahirkan Avanza? Setelah sekian lama sukses, yang lain (produsen mobil lain, red), mulai ikut datang. Artinya, kan kami pelopor. Nah, sebagai market leader, kami ingin pertahankan tradisi sebagai pelopor itu tadi," jelas Soerjo.

Semakin beragamnya produk yang mengisi segmen MPV, harganya pun semakin luas. Hal itu membuat konsumen semakin memiliki pilihan yang beragam.

"Di bawah Toyota Innova misalnya, ada Mitsubishi Xpander, baru masuk Avanza, Ertiga, Mobilio, Xenia, lalu di bawahnya ada Confero, Calya dan Sigra. Kami ingin mengisi segmen yang belum ada di situ," ungkapnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Informasi yang diterima, Xenia facelift pun sedang disiapkan untuk dipasarkan akhir tahun ini. Toyota Avanza adalah kembarannya, dibuatnya pun di pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Pernyataan Soerjo menegaskan bocoran tersebut bahwa Avanza mendapat penyegaran dalam waktu dekat ini.

Lalu apa kejutannya? Apakah Veloz?

"Bisa saja. Soalnya pemilik Veloz itu tak ingin disamakan dengan Avanza, loh. Buktinya mereka sampai bikin komunitas sendiri, Velozity. kan kenapa mereka gak ikutan AXIC (Avanza-Xenia Indonesia Community)," tandas Soerjo.

Sumber : Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.