Sukses

New Toyota Yaris Sanggup Rebut Takhta dari Honda Jazz?

Liputan6.com, Jakarta - Dengan berbagai tampilan yang lebih segar baik eksterior, interior dan tambahan fitur tak terkecuali fitur keselamatan, new Toyota Yaris mengalami kenaikan mulai dari Rp 1,5 juta sampai Rp 3 jutaan.

Menurut Wakil Presiden PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto, munculnya new Yaris tidak hanya untuk memperkuat posisi penjualan di segmen medium hatchback, tetapi dapat meningkatkan total ownership experience bagi pelanggan.

“Kami juga berharap kehadiran new Yaris dapat memberikan kepuasan lebih kepada pelanggan,” ucap Henry saat peluncuran new Toyota Yaris di ballroom Kempinsky, Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Henry rupanya yakin, dengan tambahan fitur teranyar, maka kaum muda yang ditargetkan Toyota dapat semakin tergiur.

Untuk target penjualan, Toyota hanya mematok hatchback yang mulai dipasarkan sejak 2006 tersebut sebanyak 1.200 unit per bulan. Target ini dikhususkan bagi kaum muda yang berjiwa sporty.

"Paling penting, mobil kami ini bisa diterima masyarakat, terutama di segmen hatchback. Jadi kami benar-benar ingin apa yang kami lakukan pada produk baru kami benar-benar dapat memenuhi kebutuhan konsumen, dan pelanggan kami," jelasnya.

Mau tahu harga lengkap new Toyota Yaris, lihat di sini.

 

2 dari 2 halaman

Jualan Toyota Yaris vs Honda Jazz

Jika melihat target new Yaris ternyata Toyota tidak mematok terlalu muluk-muluk.

Seperti diketahui Yaris memang hadir untuk menyaingi rival utamanya, yaitu Honda Jazz yang kini menjadi raja hatchback di pasar otomotif nasional.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), saat ini Toyota new Yaris secara wholesales (penjualan dari dealer ke pabrik) masih kalah dari Jazz.

Di 2016 Toyota Yaris terjual 15.369 unit selama satu tahun. Namun Honda Jazz sendiri di periode yang sama laku sebanyak 18.110 unit

Demikian juga dengan wholesales selama 2017, Toyota Yaris hanya tercatat 10.750 unit, sementara Honda Jazz terjual 16.100 unit.

Sedangkan di Januari 2018, Toyota Yaris terjual sangat sedikit, yaitu hanya 21 unit. Sementara Honda Jazz jauh berada di atas awan dengan raihan sebanyak 1.195 unit.

Emh, kira-kira tampilan new Toyota Yaris ini bisa kalahkan Honda Jazz apa tidak yah?

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: