Sukses

Mitsubishi Xpander Bidik Perusahaan Rental

Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia yang mencapai 1,1 juta unit, pasar kendaraan komersial khususnya segmen fleet mencapai 25 persen.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya menyasar konsumen individu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku agen tunggal pemegang merek mobil Mitsubishi di Indonesia juga berniat masuk ke pasar konsumen fleet atau borongan. Mitsubishi Xpander tak luput dari target pasar di segmen Fleet.

Hal inipun disampaikan Head of MMC Sales and Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Imam Choeru Cahya kepada awak media disela acara buka puasa bersama di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta, belum lama ini.

 

Kata Imam, target pasar fleet bakal diburu lantaran berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia pasar kendaraan komersil khususnya segmen fleet mencapai 25 persen.

“Dari 25 persen itu, 40 persenya berada di small MPV. Jadi 25 persen dari 1,1 juta unit itu cukup besar,” ungkap Imam.

Ia sendiri mengakui, setelah MMKSI berpisah divisi dari PT Krama Yudha Tiga Berlian (distributor Fuso dan kendaraan berat) maka untuk saat ini MMKSI belum terlalu fokus menjejaki pasar fleet.

“Makanya saya membentuk suatu tim bagaimana untuk ke depannya setelah Xpander ini terpenuhi untuk segmen retailnya. Kami bisa berkonsentrasi dan bergerak untuk masuk ke segmen fleet customer,” ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Taget Fleet Mitsubsihi

Imam menjelaskan, untuk menyasar pasar borongan, Mitsubishi tak hanya mengandalkan Xpander tetapi semua model.

Perlu diketahui, target konsumen Mitsubishi untuk segmen fleet ini bisa diarahkan baik ke pemerintahan maupun perusahaan swasta.

“Untuk swasta ada rental company kan. Sekarang, perusahaan-perusahaan banyak ada rental. Semua masuk kesitu,” tuturnya.

Rencananya, segmen fleet ini akan digarap Mitsubishi jika permintaan Xpander sudah terpenuhi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.