Sukses

Model Baru Mazda CX-3 Hadir di GIIAS 2018?

Meski PT Eurokars Motors Indonesia (EMI) belum memastikan kapan CX-3 model terbaru hadir, namun Mazda yakin mobil tersebut cocok dengan pasar Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Mazda Motor Corporation Jepang telah membuka pemesanan untuk Mazda CX-3 yang mengalami penyegaran. Secara global, CX-3 model terbaru sudah dijual.

Lalu apakah PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) juga akan segera memboyong CX-3 baru ke Indonesia?

Meski belum memastikan kapan Mazda terbarunya akan dijual di Indonesia, Presiden Direktur PT EMI, Roy Arman Arfandy, optimis bahwa Mazda CX-3 cocok dengan pasar Indonesia. 

"CX-3 sudah diterima di sini, tinggal apakah ada model barunya atau tidak nanti ditunggu saja," kata Roy, di bilangan Kemang, Rabu (23/5/2018).

Ia masih enggan membeberkan kedatangan CX-3 model baru ke Indonesia. Namun, tak menutup kemungkinan pada ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 mendatang, Mazda akan memboyongnya.

"Nanti itu ya, kita lihat. Mungkin (hadir di Indonesia), tapi jangan dulu sekarang, nanti dulu, nanti nggak surprise dong," tutupnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

selanjutnya

Bila pada model sebelumnya Mazda CX-3 tersedia dengan pilihan diesel 1.500 cc, model terbaru menggunakan mesin diesel Skyactiv-D berkapasitas 1.800 cc. Sumber tenaga ini diklaim lebih efisien namun memiliki perfoma yang tetap baik.

Tak hanya mesin diesel, Mazda juga tetap menawarkan varian bermesin bensin. Varian tersebut mengandalkan mesin Skyactiv-G 2.0 yang dikembangkan dengan teknologi serupa pada Mazda CX-5. Dapur pacu ini diklaim dapat meningkatkan efisiensiensi bahan bakar dan membuat torsi puncak lebih mudah tercapai.

Mazda mengklaim bahwa pihaknya sudah melakukan beberapa sentuhan baru pada model terbarunya ini. Di antaranya adalah adanya perubahan desain pada grill depan, penggunaan LED rear combination lamps dan desain baru pada keempat pelek. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini