Sukses

Jangan Cuma Cari Murah, Perhatikan Hal Ini Saat Sewa Mobil

Bagi konsumen yang hendak sewa mobil, sebaiknya jangan hanya tergoda harga murah. Perhatikan juga value, atau nilai yang didapatkan dari rental yang menjadi tempat sewa mobil.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap tahun, sewa mobil untuk mudik lebaran makin diminati konsumen. Meskipun harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, sewa mobil masih bisa dibilang pilihan yang tepat untuk kebutuhan transportasi ke kampung halaman.

Namun, bagi konsumen yang hendak sewa mobil, sebaiknya jangan hanya tergoda harga murah. Perhatikan juga value atau nilai yang didapatkan dari rental yang menjadi tempat sewa mobil.

"Biasanya, kesalahan konsumen hanya lihat harga murah. Tapi, jangan sampai mobil yang dijanjikan, tidak sesuai," jelas Agus Riyadi, COO Trac Astra Rent a Car, saat berbincang dengan wartawan, di Jakarta beberapa waktu lalu.

Lanjut Agus, sebagai mobil yang bakal digunakan untuk perjalanan jauh, unsur kenyamanan dan keselamatan menjadi prioritas utama.

"Parahnya lagi, AC tidak dingin, rem blong. Karena, bisa kita lihat saat ini perusahaan perseorangan (rental mobil) perawatannya belum diperhatikan," tambahnya.

Jadi, sebaiknya konsumen memilih penyewaan mobil yang harganya memiliki value. Artinya, mobil sudah diasuransi, jaringan bengkel bagus, layanan emergency 24 jam, dan pergantian mobil jika terjadi masalah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keuntungan Sewa Mobil

Sewa mobil, masih menjadi pilihan transportasi yang tepat untuk mudik lebaran. Pasalnya, dengan sewa, konsumen bisa memilih mobil yang cocok. Lalu, apa lagi keuntungan sewa mobil?

"Pertama, keuntungan personal yang didapat, yaitu tidak membuat jumlah kilometer mobil pribadi naik," jelas Agus Riyadi, COO Trac Astra Rent a Car, saat media gathering Sera Group dan Media, di Jakarta, belum lama ini.

Lanjut Agus, bayangkan jika harus melakukan mudi dari Jakarta ke Solo. Sudah bisa dipastikan, kilometer mobil bakal naik tinggi.

Untuk keuntungan kedua, konsumen dapat memilih mobil yang memang berbeda dengan mobil pribadi. Pasalnya, rental mobil jelang mudik ini, tidak hanya sebatas konsumen yang tidak memiliki kendaraan, tapi juga yang sudah punya mobil.

"Misalkan, mobil di rumah sedan. Jadi, bisa sewa MPV, Toyota Avanza atau Innova agar muat sekeluarga," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.