Sukses

Helm Lokal Ini Siap Jejaki MotoGP

MotoGP merupakan ajang balap motor paling bergengsi di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - MotoGP merupakan ajang balap motor paling bergengsi di dunia. Tak heran jika banyak pihak yang tergoda untuk terlibat di dalamnya.

Salah satu industri pendukung otomotif yang ikut bermain di arena ini adalah helm. Brand-brand kenamaan mendominasi ajang ini, seperti berasal dari Amerika, Italia, Inggris, Jepang, hingga Korea.

Di tengah dominasi tersebut, ternyata terselip dua brand helm lokal yang ikut ambil bagian. Tentu saja ini menjadi sebuah kebanggaan karena kualitas produk asli Indonesia diakui dunia.

Terbaru, brand lokal lainnya yakni RSV Helmet menyatakan kesiapannya menjejaki arena MotoGP dalam dua tahun ke depan.

"Saat ini kami sedang develop untuk helm dengan spesifikasi rider motoGP, karena target kami di tahun 2020, product RSV Helmet sudah dipakai oleh rider MotoGP," terang Richard Ryan, Executive Director dari RSV helmet Indonesia dalam keterangan resminya.

RSV Helmet sendiri baru-baru ini dipercaya Gresini Racing Team Moto2 untuk mengelola official merchandise tim balap asal Italia tersebut.

Ini membuktikan bahwa produk RSV helmet secara kualitas dan standarisasi keamanan dan segala seuatu yang dibutuhkan pada helm sudah tidak perlu diragukan.

"Dengan ditambahnya satu (1) brand helm asal Indonesia lainnya yaitu RSV Helmet yang ditunjuk oleh Gresini Racing team asal Italia, semakin membuktikan bahwa brand dan produk asal Indonesia secara kualitas dapat bersaing di kancah internasional," ujar Richard.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Atas kerjasama ini, RSV Helmet merilis lima (5) produk helm dengan Livery Gresini Racing Team Moto2 yang bakal diniagakan di Indonesia dan Eropa, yakni FF500, FF300, FF Zero (tipe full face) dan RSV supercolor dan RSV Windtail (tipe open face).

Untuk diketahui, tipe full face telah dilengkapi dengan Flat visor, Emergency Quick Release System, Removable & Washable, Multy Density EPS, Scratch Resistant dan UV Resistant pada Visor.

Khusus untuk tipe full face RSV FF 500 dilengkapi dengan Double D ring, sedangkan untuk RSV FF 300 dan FF Zero dilengkapi dengan quick release Buckle.

Sekadar informasi, RSV Helmet juga baru meresmikan Flagship store resmi yang pertama mereka yang berlokasi di Jalan lapangan bola No 38B, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini