Sukses

Suzuki Siapkan Pesaing NMax, Rilis Tahun Ini?

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana ikut meramaikan pasar skutik 150 cc di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana ikut meramaikan pasar skutik 150 cc di Indonesia. Hal itu karena di kelas ini cukup banyak peminatnya.

"Kalau dibandingkan dengan ini (NEX II, di bawah 115cc) jauh lebih besar. Jadi kalau kita katakan market di bawah 115cc itu 170 ribu unit per bulan, kalau 150cc seluruh brand kurang lebih 50 ribu unit per bulan," kata Marketing and Bussiness Development Head, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W Yohan Yahya di Menteng, Jakarta Kamis (3/5/2018).

Soal pesaing Yamaha NMax, Suzuki kabarnya menyiapkan Burgman 150 yang menjadi salah satu dari 11 produk yang akan diluncurkan tahun ini.

Ada juga kemungkinan produksi Burgman 150 dilakukan secara lokal. Sebab, jika tetap impor dari Thailand, harga jualnya akan lebih tinggi. 

"Yang pasti kita akan masukin itu, tinggal masuk. Tapi kita berdoa agar produksi di sini agar harganya lebih terjangkau, pada saatnya kita kasih tahu, semoga tahun ini," tutup Yohan.

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suzuki NEX II

Terbaru, PT Suzuki Indomobil Sales memperkenalkan skutik terbarunya NEX II. Untuk model baru ini, Suzuki menargetkan anak SMA target pasarnya.

"Untuk target konsumennya kan umur 17-25 tahun. Tentu anak SMA juga masuk ya," kata Harsoyo Technical Trainer PT Suzuki Indomobil Sales 2W, Kamis (3/5/2018).

Menurutnya, posisi duduk pada NEX II juga dirancang lebih lega dan tidak membuat pengendara cepat lelah. 

Penggunaan floorboard dengan lebar 413 mm juga membantu agar pengendara yang memiliki ukuran sepatu yang besar bisa meletakkan kakinya dengan benar dan nyaman saat berkendara.

"Dari posisinya juga gak terlalu dekat, memang dirancang untuk segi kenyamanan dan safety sudah benar-benar ada pada motor ini," kata dia.

Diklaim cocok untuk ojek online (ojol), ia mengatakan NEX II mengikuti permintaan pasar. Menurutnya, ojol akan lebih terbantu dengan adanya soket pengisian daya yang disematkan pada NEX II ini.

"Mungkin apa yang diminta pasar termasuk ojol mereka butuh charger handphone. Biasanya kan takut terbakar kalau belum ada tapi pasang sendiri. Tapi kalau sudah dipasang di sini apalagi sudah dipasang di bengkel resmi ini sudah dijaminlah," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.