Sukses

Berubah Total, Ini Perbedaan Suzuki NEX II dengan Generasi Sebelumnya

Sepintas, mungkin tampak tak ada perubahan yang signifikan dari NEX generasi sebelumnya. Namun Suzuki NEX II yang memiliki desain yang sporty ini juga memiliki dimensi yang lebih besar.

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah memperkenalkan produk skutik terbarunya yakni Suzuki NEX II di ajang Indonesia International Motor Show 2018, beberapa waktu lalu.

Sepintas, mungkin tampak tak ada perubahan yang signifikan dari NEX generasi sebelumnya. Namun NEX II yang memiliki desain yang sporty ini juga memiliki dimensi yang lebih besar.

"Generasi NEX II sebenarnya enggak jauh berbeda tapi secara keseluruhan dari frame, body, mesin, semua beda," kata Harsoyo, Supervisor Instruktur Training R2 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Menteng, Kamis (3/5/2018).

Dilihat dari posturnya yang lebih besar, NEX II memiliki panjang 1.890 mm. Ini berbeda 40 mm dibanding NEX sebelumnya yakni 1.850 mm. Begitu juga untuk lebarnya yang menjadi 675 mm dari 665 mm. 

"Suzuki NEX II juga lebih tinggi dari yang sebelumnya yaitu dari 1.035mm jadi 1.045 mm," kata Harsoyo.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Perbedaan juga ada pada framenya. NEX lawas menggunakan wheelbase 1.235mm sedangkan NEX II memakai 1.260mm. 

NEX II memiliki ground clearance 150mm dimana sebelumnya 136mm.

"Meski sedikit berukuran lebih besar dari generasi sebelumnya namum NEX II masih berprinsip sebagai motor berukuran kompak dan ramping," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.